Yudi Purna Nugraha, SH, Sosok Politik Muda Yang Cerdas Sejak Kecil.

Spread the love

Baturaja,Sumsel,elangmasnews.com||Masyarakat Ogan Komering Ulu bisa di katakan hampir semuanya mengenal nama Yudi Purna Nugraha, SH yang umumnya tidak asing lagi dengan sebutan YPN.

Selaku Wakil Ketua 1 DPRD OKU sekaligus Ketua DPD Partai Amanat Nasional ( PAN ), YPN merupakan sosok yang responsible, proaktif, aspiratif, dan solutif.
Banyak masyarakat yang sudah merasakan manfaat keberadaan YPN di tengah masyarakat OKU.

Kepiawaian YPN dalam dunia politik mewarisi darah politik ayahnya yang juga di kenal di berbagai kalangan masyarakat, yang sebelumnya pernah menjabat sebagi Kepala Desa, anggota DPRD OKU, dan menjabat sebagai Direktur PD. Pasar OKU.
Kepiwaian bpk Drs. H. M. Zam Zam, M.Si tersebut mengalir dalam diri YPN selaku anak laki-laki satu-satunya.

Yudi Purna Nugraha, SH Yang lahir di Baturaja 13 Januari 1992 merupakan adik dari dr. Mustika Sari seorang dr muda yang smart.
YPN memiliki seorang isteri yang juga sosok wanita muda yang tak kalah cerdasnya yang bernama Rahma Okta Wulandari, SH, MH.

Selagi kecil YPN menempuh pendidikan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 11 OKU, setelah tamat SD YPN kemudian melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Pertama di SMPN 2 OKU.

YPN merupakan alumni SMAN 1 OKU tahun 2009 yang kemudian melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi sebagai salah satu mahasiswa UNSRI di Fakultas Hukum dan berhasil menyandang gelar Sarjana Hukum pada tahun 2014.
Selama menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Unversitas Sriwijaya, YPN di kenal sebagai mahasiswa yang cerdas secara akademik dan pandai bergaul sehingga di senangi oleh teman-teman kuliahnya.

YPN merupakan putra kedua dari pasangan bpk Drs H. M. Zam Zam MSi dan Ibu Dra Hj Darmanelly.
Riwayat pendidikan yang telah di tempuh oleh YPN, meliputi; SD N 21 Baturaja 2003, SMP N 2 OKU 2006, SMA N 1 OKU 200, dan Universitas Sriwijaya Fakultas Hukum 2014.

Adapun karir dan jabatan yang pernah di miliki dan sedang di jabat adalah; Anggota DPRD OKU 2014-2019, Anggota DPRD OKU 2019-2024, dan Wakil Ketua 1 DPRD OKU 2019-2024.

Karena jiwa sosialnya yang tinggi dan sangat peduli dengan warga masyarakat yang membutuhkan bantuan, menjadikan YPN di kenal luas oleh berbagai kalangan masyarakat dari berbagai lapisan masyarakat.

Dan karena kecerdasannya terutama di bidang politik, tidak sedikit pula warga masyarakat yang sengaja menemui YPN untuk berdikusi tentang politik maupun tentang berbagai hal lainnya.
Terlebih lagi mengenai rencana untuk kemajuan OKU dan masyarakat OKU.

Sejak kecil YPN sudah menunjukkan kecerdasannya dalam ilmu pengetahuan.
YPN memiliki kelebihan di atas rata-rata, karena dalam menguasai materi, YPN cukup dua atau tiga kali membaca isi materi sudah mampu menghafalnya dan sudah tersimpan di memori otaknya dengan baik sekali.

Seperti ini lah sosok pemimpin yang di harapkan oleh masyarakat OKU mendatang karena dengan pemimpin cerdas dan responsible seperti ini permasalahan di OKU akan teratasi dengan baik.

.(Herdi Anca)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights