Yaga Yingde Group Komitmen Bantu Pendidikan Anak Kurang Mampu di Indonesia

Spread the love

Elang Mas News, Jakarta – Puluhan anak warga tidak mampu mendapatkan bantuan biaya dan peralatan sekolah dari Grup Yaga Yingde. Pemberian dilakukan secara serentak di aula Hotel Boutique, Jl. Gunung Sahari, Jakarta, Rabu pagi (17/07 ).

Koordinator Yaga Yingde Group wilayah Jakarta, Bogor, Bekasi, dan Banten Arya Yulidar Basuni mengaku pemberian bantuan bidang pendidikan ini sudah mereka lakukan secara rutin.

“Kami memberikan bantuan dana pendidikan kepada anak-anak warga tidak mampu yang selama ini tidak tersentuh pemerintah,” ujarnya usai acara Penandatangan Bantuan Pendidikan.

Arya Yulidar mengungungkapkan apresiasinya kepada semua anggota tim Yaga Yingde dan perwakilan kecamatan, kelurahan, dan anggota PGRI yg sudah hadir. “Saya mengapresiasi semua teman-teman yang datang,”katanya.

Menurut Arya Yunidar,
bantuan pendidikan yang disalurkan tersebut berasal dari tanggung jawab sosial Yaga Yingde Group. Dan ide pemberian bantuan tersebut berawal dari niat baik pendiri Yaga Yingde Suharto Fredy, pengusaha Indonesia yang hidup di Amerika yang mencintai dunia pendidikan.

“Dua puluh persen hasil usaha disumbangkan untuk pendidikan di Indonesia. Saat ini, kata Arya Yulidar, Yaga Yingde mempunyai banyak perwakilan di Indonesia. “Kami belum terlalu kenal perusahaan ini karena kenal secara online. “Tapi sistem berjalan baik, membantu anak-anak yang butuh bantuan.” katanya.

Agar bantuan yang disalurkan bisa terkontrol, Arya Yunidar.mengaku pihaknya bekerjasama dengan badan pendidikan dimana anak tersebut sekolah sehingga bisa terpantau.”

Dengan cara tesebut, kata Arya Yunidar, diharapkan anak-anak bisa sekolah dengan layak dan orang tua bisa menyekolahkan anak dengan pasti.

”Kami update laporan dengan video foto sehingga perusahaan tau perkembangan bantuan.”
Dalam kesempatan tersebut, Arya Yunidar berharal tim yang terbentuk bergerak dengan ibadah. “Karena kita bantu orang tak mampu dengan niat ibadah,” katanya.

Sementara Lauren yang mewakili Camat Sawah Besar dan Pemda DKI mengungkapkan apresiasi dan penghargaan aksi Yaga Yingde yg bantu anak di bidang pendidikan mellaui CSR-nya.
“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menular ke pengusaha lain agar, bermitra dengan Yaga Yingde dalam membantu anak tak mampu,” katanya.

Dalam acara tersebut, Yaga Yingde memberikan bantuan kepada 9 anak SD, 4 siswa SMP dan 2 siswa SMA.
( Reporter Nunung Nurhayati )


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights