Warga Dusun Cimahi Kedungjeruk Apresiasi Akan Adanya Pembangunan Jalan Usaha Tani

Spread the love

Karawang,elangmasnews.com – Jalan adalah salah satu akses yang paling vital dan penting bagi kemajuan satu wilayah dan juga bagi bergeraknya perekonomian.

Terkait dengan akses jalan yang sangat penting warga masyarakat Desa Kedungjeruk Kecamatan Cibuaya apresiasi terkait akan adanya pembangunan jalan usaha tani yang ada di Dusun Cimahi Kedungjeruk dengan perbatasan akses jalan yang ke arah Desa Bolang. hal itu di sampaikan oleh Sadi salah satu warga masyarakat Dusun Cimahi RT 03/03 kepada awak media online Sabtu (18/03/2023).

Sadi menyampaikan Kenapa jalan usaha tani harus di bangun dan di perbaiki karena jalan ini amat sangat penting demi warga masyarakat dalam kelancaran para petani di saat panen raya padi sehingga ketika musim panen raya dalam mengangkut hasil panen bisa mudah selama ini karena akses jalan nya belum di cor maka dalam pengangkutan panen pok padi biaya nya mahal semoga dengan akses jalan yang baik kos biaya tidak mahal lagi “Terangnya.

Selai Sadi salah Warga menambahkan jika musim panen raya angkut kos panen per satu karung bisa mencapai 10 bahkan 15 ribu. lalu jika musim penghujan terus musim panen kos angkut panen harga angkut panen per satu karung bisa mencapai 15 bahkan 20000 .

Selain Sadi warga masyarakat sekitar ada juga Kartawi sebagai warga asli di dusun Cimahi RT 02/03 Ia pun menerangkan kepada awak media bahwa jalan usaha tani yang ad Adi tengah pesawahan antar Desa Kedungjeruk dan Desa Bolang ini bisa segera di perbaiki. Alhamdulillah Pemdes Kedungjeruk sekarang sedang melakukan pengarugan jalan yang aksesnya hancur karena memang masih beralas tanah. Dengan warga masyarakat kita bergotong royong bahu membahu melakukan kerja bakti mengerjakan pengarugan jalan yang rusak. “Ucap Kartawi.

Kartawi menambahkan jalan usaha tani ini salah akses satu satunya dalam membawa hasil panen karena jalan ini masih beralas tanah lalu masih rusak sehingga dalam mengangkut hasil panen raya biaya kos nya sangat mahal. Per satu karung itu kos pok bisa mencapai 15 000 bahkan 20.000 jika musim penghujan. Tapi jika musim kemarau harga kos per satu karung nya bisa menurun antara 10.000 dan bisa turun ke harga 7000
kami sebagai warga masyarakat mewakili para petani padi yang ada di sini sangat sangat berharap jalan bisa segera di perbaiki dan di cor
bukan hanya berharap dan meminta kami akan terus mendukung pemerintah desa dalam memperbaiki akses jalan usaha tani yang ada di Dusun Cimahi ini. “Pungkas Kartawi.

Kepala Desa Kedungjeruk Rakhman saat di minta keterangan di kediaman nya terkait akan ada perbaikan dan pembangunan jalan tani, Ia menyampaikan kepada awak media bahwa akan adanya pembangunan jalan usaha tani. Niat pembangunan jalan ini, hasil dari rapat musyawarah dusun dan di bahas di musyawarah desa sehingga jalan usaha tani antara Desa Kedungjeruk dan Desa Bolang harus terealisasi maka dari itu program ini sudah kami ajukan ke pemerintah daerah kabupaten Karawang dan pihak terkait Dinas PUPR Karawang. “Jelasnya.

Rakhman menambahkan semoga proses pengajuan ke pemerintah daerah Karawang dan dinas PUPR Karawang bisa segera memberikan bantuan pembangunan jalan usaha tani ini.

Selanjutnya, Harapan kami warga masyarakat serta stakeholder terkait bisa membantu dan mendukung demi terbangunnya serta terealisasi pembangunan jalan tani yang ada di desa kedungjeruk khususnya dusun cimahi RT 03/03. Kami berharap akses jalan bagi keperluan para petani padi di tahun 2023 ini bisa terbangun kan kurang lebih 1.200 .00 meter panjangnya

Bertahun tahun warga masyarakat sering mengeluh terkait kurang bagus nya akses jalan tani maka dari itu kami akan terus berusaha dan berjuang untuk membangun kan jalan usaha tani semoga bisa segera terealisasi dan terwujud di tahun 2023.

Reporter : HR.Pramika


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights