Warga Babatan Jadi Korban Begal Motor di Perbatasan Muara Pinang Dan Talang Tinggi

Spread the love

Elangmasnews.com. Empat Lawang, – Tindak kriminal begal motor kembali menghantui warga. Kali ini, korban bernama **Deo** (18 tahun), warga Desa Babatan, Kecamatan Lintang Kanan, mengalami luka serius setelah menjadi sasaran aksi begal saat pulang dari menonton konser di Kota Pagar Alam, (15/9/24).

Peristiwa tragis tersebut terjadi sekitar pukul 11 malam di perbatasan Desa Muara Pinang dan Desa Talang Tonggi, Kecamatan Muara Pinang. Deo yang diboncengi temannya, tiba-tiba dihadang oleh 4 orang pelaku begal yang bersenjata tajam. Dalam upaya mempertahankan motornya, Deo diserang dengan sabit oleh salah satu pelaku, mengakibatkan luka sobek sepanjang 5 cm di pipi kanannya. Korban harus mendapatkan **41 jahitan** di wajahnya akibat luka tersebut.

Setelah berhasil merampas sepeda motor dan barang berharga milik korban, pelaku melarikan diri, meninggalkan Deo dalam keadaan terluka. Warga setempat yang menemukan korban langsung membawanya ke pusat kesehatan terdekat untuk mendapatkan perawatan.

*Aparat Kepolisian Tindak Lanjuti Kasus Begal*
Saat ini, pihak korban sudah melaporkan ke Polsek Muara Pinang. Kapolsek Muara Pinang menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas para pelaku kriminal yang meresahkan masyarakat.

“Kami menghimbau masyarakat untuk tetap waspada, terutama saat bepergian di malam hari, dan sebisa mungkin tidak sendirian di daerah-daerah rawan. Kami juga meningkatkan patroli dan penjagaan di jalur-jalur yang sering menjadi target kejahatan,” ujar Kapolsek.

*Himbauan untuk Masyarakat dan Aparat Keamanan*

Diharapkan dengan adanya kejadian ini, aparat keamanan dapat memperkuat patroli di wilayah perbatasan dan meningkatkan pengawasan di daerah-daerah yang rawan akan tindak kriminal. Kerja sama antara warga dan pihak kepolisian sangat diperlukan untuk mencegah aksi kriminal serupa.

Masyarakat juga diminta untuk segera melaporkan aktivitas yang mencurigakan dan memperhatikan keselamatan pribadi saat berkendara, terutama pada malam hari.(Doby)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights