Tumpukan bekas Pasar Lama Rengasdengklok, UPTD Lingkungan Hidup Wilayah II Tunggu Arahan Dinas Lingkungan Hidup Karawang

Spread the love

Karawang,elangmasnews.com – Banyaknya keluhan dari pengguna jalan dan khususnya warga Rengasdengklok tentang sampah menumpuk di lokasi Ex pasar Rengasdengklok, Kepala UPTD LH Wilayah II Rengasdengklok Iki Mustika Nagari, ST. MM menunggu kebijakan arahan dari pimpinan pimpinan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Karawang.

“Banyak yang nanya ke saya, terkait sampah yang menumpuk tersebut. Saya akan konsultasi minta arahan terlebih dahulu ke pimpinan di Dinas,” ucap Iki pada awak media pada Rabu (12/4).

Menurutnya, untuk sampah yang luber hingga ke bahu jalan tetap dirapihkan tanpa harus di nol kan. Lebih jelasnya silahkan awak media langsung menanyakan ke Kabid kebersihan DLH Karawang. karena pastinya perintah kepala dinas seperti apa kepala bidang kebersihan mengetahui.

“skali lagi dipastikan Sampah yang luber hingga ke bahu jalan kita rapihkan seperti Selasa sudah satu truck kita angkut rabu tadi pagi 2 armada insa Allah. Nanti, bila ada yang sudah datang ke dinas bertanya langsung ke Kabid kebersihan mau tau arahannya seperti apa ke saya serta petugas UPTD wilayah Rengasdengklok,” ungkapnya.

Lebih lanjut Iki menjelaskan mungkin ya saya kurang hafal detilna bisa ditanya ke dinas intina mungkin Masih dalam rangka prog penataan pasar alias relokasi yang dijalankan satgas yang dibentuk Pemkab Karawang.

“relokasi oleh satgas Yang kerja tidak sebagian LH saja, ada lebih dari 2 pihak terlibat. ada dinas Indag satpol pp dll, untuk sampah di titik tersebut dinas LH Tidak ada pungutan ya tidak akan ada pelayanan. bila ada yang minta pelayanan yang datangnya dari forum pedagang misalnya dari masyarakat ya khusus untuk titik ex pasar silakan memohon datang ke dinas. karena itu merupakan titik yang bukan rutin harus kami layani pelayanan di pasar baru ada. Kami juga bekerja pastinya sesuai arahan dari pimpinan,” jelas iki.

Sementara, Herman selaku koordinator lapangan LH wilayah Rengasdengklok mengatakan hal yang sama seperti kepala UPTD LH wilayah Rengasdengklok.

“Kami hanya menunggu perintah dari pimpinan saja. Walaupun begitu, sampah yang luber hingga ke jalan tetap kami bersihkan dan kita angkut yang luber nya saja, dan segera akan dipasang seng uptd akan memohon ke pemborong taman/RTH dibawah komando kabid pertamanan agar tertutup sampah tidak luber ke jalan bila di nolkan tidak akan kami lakukan krena tidak ada perintah” singkatnya.

Heri Bamuswari


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights