Tim Relawan YPN Tak Kenal Lelah Untuk Bantu Masyarakat Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Gratis

Spread the love

Baturaja,elangmasnews.com||Relawan Yudi Purna Nugraha SH (YPN) bersama LSM Geram Banten terus bergerak tanpa mengenal lelah, berjuang dan bekerja cepat, iklas cerdas dan tuntas dalam membantu masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan berobat secara geratis

Kerja nyata tersebut tergambar dalam upaya mengevakuasi salah satu warga Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur, Mardalena (47) yang terbaring lema hapir 3 pekan ini lantaran sakit di bagian perut, lantaran keterbatasan ekonomi memaksa keluarga hanya mampu bertahan dengan pengobatan ala kadarnya.

Mendapat informasi terkait kesulitan yang dialami masyarakat tersebut, Sampurna selaku Relawan YPN bidang Kesehatan dan Pendidikan yang juga selaku ketua DPD, DPC LSM Geram Banten Sumsel bergerak cepat untuk memberikan bantuan berupa evakuasi ke rumah sakit dan memberikan pendampingan serta kepengurusan administrasi dalam pengajuan program JKN/KIS pemerintah agar masyarakat yang kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan secara geratis. Jumat (29/9/23).

“Sesuai instruksi dari YPN, kami diperintahkan untuk memberikan bantuan secara administrasi dalam pengajuan JKN/KIS bagi masyarakat yang membutuhkan agar dapat mendapat pelayanan kesehatan secara geratis, selain itu menjemput dan mengantar sampai ke rumah sakit,” kata Sampurna.

Sejauh ini, lanjut Sampurna, program kesehatan langsung kepada masyarakat dari YPN sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat OKU. Untuk itu, dengan semangat membangun OKU, relawan YPN senantiasi memberikan pelayanan secara maksimal tanpa mengenal lelah.

“Program ini merupakan sebuah instruksi langsung dari YPN agar kami (Relawan Red) untuk senantiasa bekerja ikhlas, cerdas, tuntas dan cepat dalam membantu masyarakat yang kesulitan,” katanya.

Sementara itu, Misromi (47) selaku keluarga dari Mardalena mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada YPN dan Relawan yang telah membantu keluarganya, dikatakannya, keluaraganya tidak akan pernah merlupakan sosok YPN yang dirasakan benar-benar perduli terhadap masyarakat OKU.

“Kami tidak akan pernah lupa akan sosok YPN yang telah membantu kami, terimakasih Pak Yudi dan para Relawan,” ungkapnya.

Masih kata Misromi, dengan bantuan pendampingan secara administrasi dalam pengaktifan JKN/KIS yang saat ini sudah bisa digunakan, pihaknya juga mengapresiasi kecakapan tim Relawan YPN yang bergerak cepat menjemput keluarganya (Mardalena Red) dari rumah menuju rumah sakit Santo Antonio Baturaja untuk mendapatkan perawatan.

“Terimkasih kepada semua pihak yang telah membantu kami, semoga perjuangan ini akan membuahkan hasil, dan YPN secara ikhlas kami doakan agar menjadi pemimpin kami sebagai Bupati OKU,” pungkasnya.(***)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights