Tim Relawan YPN Bersama LSM Geram Banten Kunjungi Warga Sakit Di Baturaden Kecamatan Lubuk Raja.

Spread the love

Baturaja,elangmasnews.com//Salah seorang warga desa Baturaden Kec. Lubuk Raja OKU menderita sakit selama dua tahun ini. Keluarga yang tergolong kurang mampu ini, mengalami kesulitan untuk menjalani pengobatan ibu Sutiani sehingga ibu Sutiani lebih banyak terbaring lemah tak berdaya di tempat tidur, bahkan tidak bisa berjalan.

Sang suami Trimono SM hanya bisa pasrah dengan keadaan yang menimpa isterinya.
“Jangankan untuk biaya pengobatan isteri, untuk makan sehari-hari saja kadang susah”, kata Trimono SM.
Untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari hanya mengandalkan hasil dari kerja jaranan, itupun jika ada yang memesan jaranannya untuk tampil.

Ibu Sutiani yang hingga kini hanya terbaring lemah tak berdaya sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak, terutama untuk pengobatan penyakit yang dideritanya.
Hingga saat ini keluarga Trimono SM tidak pernah memperoleh program JKN dari pemerintah.

Atas keadaan tersebut keluarga Trimono sangat berharap agar relawan YPN bidang kesehatan dan pendidikan yang tergabung dalam LSM Geram Banten, bisa membantu pengurusan program pemerintah berupa JKN KIS.

Relawan YPN bersama LSM Geram Banten sengaja mengunjungi ibu Sutiani untuk melihat langsung kondisinya.
Selain itu, kedatangan relawan YPN bersama LSM Geram Banten adalah untuk mengecek kelengkapan berkas guna pengurusan program permerintah untuk mendapatkan kartu JKN KIS.
Berawal dari laporan salah seorang kerabat keluarga penderita yang menghubungi Ketua relawan YPN bidang kesehatan, Sampurna yang juga Ketua LSM Geram Banten DPD Sumsel DPC OKU, di mana kerabat penderita meminta di bantu segala proses pengurusan ibu Sutiani untuk berobat gratis lewat program pemerintah berupa JKN KIS, maka hari ini Kamis ( 28-9-2023 ) relawan YPN bersama LSM Geram bergerak menuju lokasi untuk mengecek semuanya.

Setelah melakukan pengecekan dan mengumpulkan berkas yang di perlukan, Sampurna selaku Ketua relawan YPN bidang kesehatan menyanggupi pendampingan dan pengurusan administrasi untuk mendapatkan JKN KIS bagi keluarga Trimono SM.

Sampurna mengatakan “kami selaku relawan YPN, siap untuk membantu hingga selesai dan bisa berobat dengan JKN KIS.
Relawan YPN sesuai arahan Yudi Purna Nugraha, SH selalu siap menjalankan amanah yang di berikan oleh YPN”.

Setelah di rasa semua cukup dan telah lengkap, Relawan YPN dan LSM Geram Banten beranjak pulang karenan masih ada warga lain yang akan di jenguk dan di bantu.(***)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights