Seorang ABK Kapal Raya 3 tercebur Di Sungai Blanakan,nyawanya tidak tertolong

Spread the love

Blanakan,Subang,elangmasnews.com – Seorang ABK KM Raya 3 Dimas ( 19 Tahun ) asal Desa Makasih Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu Jawa Barat,terpleset dari Kapal KM Raya 3 yang di tumpanginya,Korban langsung tercebur ke sungai Blanakan,dan tenggelam seketika,hal itu terjadi pada Senin ( 29/05/23 ) malam hari sekitar pukul 23.30 Wib.

Taufik alias Opik seorang ABK yang pada saat itu sedang berada di atas KM Bunga Asih yang posisinya tidak jauh dari KM Raya 3 mendengar suara orang yang meminta tolong, seketika Opik pun bergegas mendekati arah suara yang terdengar dari bawah Kapal yang ditumpanginya.

Sekuat tenaga Opik terus membantunya dengan cara mengulurkan tangan kearah Dimas,akan tetapi usaha Opik tidak membuahkan hasil,karena Dimas meronta hingga tangan yang dipegang oleh Opik terlepas dan Dimas pun menjauh hanyut ketengah sungai

Tidak hanya Opik,Agus yang satu Kapal dengan Opik pun ikut membantu dengan cara melemparkan seutas tambang ke arah Dimas,sayangnya Dimas tidak dapat menangkap Tambang yang di lempar oleh Agus.

Karena Dimas tidak terlihat lagi di Sungai dan tidak ada suara meminta tolong lagi,Agus dengan Opik pun segera melaporkan kejadian itu ke pihak KUD Mina Fajar Sidik.

Mendapat laporan dari Agus dan Opik,Fihak KUD Mina Fajar Sidik langsung menghubungi Tim Gabungan seperti TNI AL,Koramil 0506 Ciasem,AIRUD,Polsek Blanakan,TAGANA,BPBD dan FKPM serta para Nelayan untuk melakukan pencarian Korban yang tenggelam.

Setelah dilakukan Pencarian oleh beberapa Tim Gabungan, Akhirnya pada Selasa ( 30/05 /23 ) sekitar pukul 8:00,Dimas di temukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Jenazah korban di bawa ke puskesmas untuk di lakukan Visum,dan usai dilakukan Visum,Nakes Puskesmas Blanakan Ayim menyampaikan.

” Setelah di Visum,korban tidak mengalami adanya tindak kekerasan dan itu murni Karna kecelakaan ” Terang Mantri Ayim kepada Awak Media

Sementara Kapolsek Blanakan IPTU Andri Sugiarto ketika di Comfirmasi di kantornya mengatakan

” Korban yang semalam tenggelam sudah beres di Visum dan di mandikan di Puskesmas Blanakan,Karena orang tua dan keluarga korban sudah datang,korban akan langsung di bawa Pulang ke kampung halamannya dengan menggunakan mobil Ambulan dari Puskesmas Blanakan ” jelasnya kepada Awak Media

Ditempat Terpisah,teman korban satu Kapal Kurnedi (18 tahun ) saat dimintai Keterangan oleh Awak Media ,menyampaikan.

“Waktu saya dan kawan kawan mau belanja perbekalan Rokok dan makanan,saya sempat mengajak korban, tapi korban menolak tidak mau ikut, bilangnya lagi tidak enak badan,kepingin tidur,katanya ngantuk ” Ungkap Kurnaedi

“saya dan kawan kawan pergi untuk membeli perbekalan, tiba tiba saya mendapat kabar,kalau Dimas tercebur ke sungai dan belum di ketahui kenapa bisa tercebur,sedangkan Dimas walau ikut jadi nelayan tapi dia tidak bisa Berenang ” Pungkas Kurnaedi (Bebeng)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights