Selesaikan Perselisihan Warga Pemdes Cikampek Timur Gelar Musyawarah

Spread the love

KARAWANG,ElangMasNews.Com Pemerintah Desa (Pemdes) Cikampek Timur mengadakan musyawarah pasca adanya aduan masyarakat terkait insiden dalam kegiatan Jalan Santai Cikampek Timur Ngahiji yang berlangsung di Hutan Penelitian Kebon Kembang pada Minggu, 18 Agustus 2024.

Musyawarah baru terlaksana pada Kamis 22 Agustus 2024 di Aula Desa Cikampek Timur, setelah sebelumnya musyawarah tersebut sempat beberapa kali batal terlaksana, karena ketidakhadiran salah satu pihak.

Kepala Desa Cikampek Timur, Kriswanto, mengatakan musyawarah tersebut dilaksanakan untuk menyelesaikan masalah antara peserta dan salah seorang panitia.

“Alhamdulillah kedua belah pihak telah bertemu dan sepakat untuk berdamai, dan ini merupakan suatu terobosan agar kedua belah pihak bisa saling dekat dan kedepannya bisa saling berkolaborasi, mengingat kedua belah pihak ini sama-sama bagian dari pemerintahan dan lembaga di Desa Cikampek Timur,” ujar Kriswanto dalam keterangannya. Kamis, (22/8/2024).

Menurut Kris, sebagai Kepala Desa dia bertanggung jawab untuk mempertemukan keduanya. Hasil dari musyawarah, kedua belah pihak telah saling menyadari bahwa insiden yang terjadi di atas panggung saat pembagian hadiah pemenang Jalan Santai bisa diselesaikan dengan bermusyawarah.

“Keduanya, Ibu Tafia dan Ibu Karina telah sepakat untuk islah disaksikan oleh saya sendiri selaku kades, aparat TNI-POLRI, islah dilakukan kedua belah pihak tanpa tekanan dan intervensi dari pihak manapun,” tutur Kris.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Jalan Santai Cikampek Timur Ngahiji, Acep Koswara menuturkan pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kedua belah pihak yang mau berdamai dan saling memaafkan.

“Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah atas selesainya permasalahan ini dan semoga kedepannya permasalahan seperti ini tidak terjadi lagi,” ucap Acep.

Turut hadir berbagai pihak, Bhabinkamtibmas Polri Bripka Ega. E. Permana, Babinsa AD Serka Dayat, Wakil Ketua BPD Desa Cikampek Timur Deprin Nainggolan, Ketua Panitia Jalan Santai Cikampek Timur Ngahiji Acep Koswara.

Reporter: Suci


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights