Selama 3 Tahun Menghilang Pada Akhirnya Alat Berat Excavaror Kembali Ke KUD Karya Bhakti Desa Muara

Spread the love

MUARA,BLANAKAN,SUBANG.ELANGMAS NEWS COM.Sebelumnya pada Hari Kamis 23 Januari 2020 KUD Mina Karya Bhakti Desa Muara Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang Jawa Barat di masa kepemimpinan Eko Ginanjar selaku Ketua KUD Mina Karya Bhakti Mendapat Bantuan melalui Anggota DPRD Kabupaten Subang dari Partai PDI Perjuangan H.Adik sebuah alat Berat berupa Excavator dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Selain Bantuan Alat Berat Excavator, Eko Ginanjar juga mendapat Bantuan Hibah dari Daerah Kabupaten Subang sebesar 40 juta Rupiah.

Namun semenjak KUD Mina Karya Bhakti mendapatkan Bantuan Alat Berat Excavator dari KKP, baik para pengurus maupun para Anggota tidak tau keberadaan alat berat tersebut,yang para pengurus maupun Anggota tau bahwa Alat Berat tersebut di sewakan.

Setelah ada pergantian Ketua dan Pengurus KUD Mina Karya Bhakti Desa Muara,Nana selaku ketua yang menggantikan Eko Ginanjar di minta dan di desak oleh para Anggota yang langsung di dampingi Paguyuban Balad Empang Muara (BEM) untuk mencari keberadaan Alat Berat Excavator untuk di kembalikan ke KUD Mina Karya Bhakti Desa Muara.

Pada akhirnya setelah sekian lama selama 3 tahun lamanya Alat Berat tak pernah kunjung kembali,Ketua KUD Mina Karya Bhakti Desa Muara Nana bersama Sekertaris nya Hamdani dan Ketua Paguyuban Balad Empang Muara (BEM)Wirya Atmaja mencari tau serta menelusuri keberadaan Alat Berat tersebut.

Setelah tau posisi kebersdaan Alat Berat Excavator ada di daerah Kabupaten Indramayu, lalu pengurus KUD Mina Karya Bhakti bersama paguyuban Balad Empang Muara (BEM) bernegosiasi meminta agar si penyewa H.Tata mengembalikan alat Berat tersebut.

Pada hari Jumat 8 September 2023 H.Tata si Penyewa Alat Berat Excavator pada akhirnya mengantarkan mengembalikan Alat Berat tersebut ke KUD Karya Bhakti Desa Muara.

Dari pantauan Awak Media Alat Berat Excavator saat ini di simpan dan berada di Markas Besar Paguyuban Balad Empang Muara yang berada di Dusun Sindang Laut 2 Desa Muara.

Menurut keterangan ketua Paguyuban Balad Empang Muara (BEM) Wirya Atmaja di kediamanya mengatakan,Alhamdulillah setelah sekian lama, selama 3 tahun tidak pernah kembali, pada akhirnya sekarang excavator sudah kembali lagi ke KUD Mina Karya Bhakti Desa Muara.

Dan Lanjut Wirya” untuk
Alat berat tersebut walau kelihatannya kurang terawat namun kondisinya masih layak pakai,mudah mudahan dengan kembalinya Alat Berat Excavator tersebut bisa mengatasi keluhan para anggota untuk menormalisasi saluran saluran yang tidak epektif yang banyak di keluhkan para Anggota,Karna terjadinya kurangnya pendapatan para petani tambak, di karenakan masih banyak saluran saluran pada dasarnya yang dangkal hingga posisi air pasang atau rob tidak sampai masuk ke tambak Karna saluran kalen yang dangkal.mudah mudahan dengan kembalinya Alat Berat Excavator tersebut Bisa membantu serta mengatasi keluhan para petani Tambak.

Selain itu,masih ada satu lagi Bantuan yang KUD Karya Bhakti dapat dari Aspirasi Partai Nasdem berupa mobil Siaga untuk kebutuhan mobilisasi KUD Karya Bhakti Desa Muara yang belum di kembalikan oleh Eko Ginanjar, dan itupun kami tidak tau dimana keberadaan mobil tersebut.harapan kami selaku Anggota meminta Eko Ginanjar segera mengembalikan mobil tersebut kepada KUD Mina Karya Bhakti Desa Muara karena itu adalah aset milik KUD. ucap Wirya Kepada Awak Media (Bebeng)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights