Sambut 10 Muharam 1446 H. DKM Thoriqul Huda Desa Muara santuni puluhan anak Yatim Piatu

Spread the love

MUARA,SUBANG,ElangMasNews.Com – Rabu,Tanggal 17 Juli 2024 Dewan Keluarga Masjid ( DKM ) Masjid jamie Thoriqul Huda Dusun Suka asih,Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang,Provinsi Jawa Barat mengadakan acara Santuan kepada Anak Yatim Piatu.

Acara ini merupakan Kegiatan Rutin tahunan yang dilaksanakan setiap pergantian tahun baru Islam ( Hijriah ) yang dilaksanakan setiap tanggal 10 Muharam.

Acara Menyambut 10 Muharam 1446 H.dipimpin oleh Ibu Nur Afifah selaku Ketua Majlis Ta’lim Thoriqul Huda dan oleh Ketua DKM Thoriqul Huda Bapak Bawon Witono.

Anak yang di santuni sebanyak 31 ( Tiga puluh satu ) anak Yatim dan Piatu dengan Santunan sebanyak 18 anak Yatim masing – masing sebesar Rp. 600.000; ( Enam Ratus Ribu Rupiah ) dan 13 ( Tiga belas) Anak Piatu masing-masing sebesar Rp 400.000; ( Empat Ratus Ribu Rupiah ).

Menurut Ketua DKM Thoriqul Huda Bawon Witono kepada awak Media,Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk syukur,bahwa kita masih diberikan umur panjang,dan dirinya juga berharap semoga dalam menjalankan ibadahnya ebih Istiqomah lagi.

Dana yang digunakan untuk santunan anak Yatim Piatu tersebut diperoleh dari Masyarakat dan Donatur yang peduli terhadap Keberadaan Anak – Anak yatim piatu di sekitar lingkungan Masjid Jamie Thoriqul Huda.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Majelis Ta’lim Thoriqul Huda, Ibu Nur Afifah

” Dana untuk Santuan nya dari Masyarakat dan Donatur,adapun Tujuan diadakan santunan,agar anak – anak merasa bergembira,dan kami ingin membantu meringankan beban mereka serta uangnya agar dapat digunakan untuk kebutuhan sarana Pendidikan mereka ” Tutur Nur Afifah

Editor : Sunarto Amrullah
Citizen jurnalism : Dadang Rahmat


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights