Rengasdengklok melalui kegiatan Kirab Pilkada Karawang 2024 dinilai sepi peminat

Spread the love

KARAWANG,ElangMasNews.Com – Rengasdengklok melalui kegiatan Kirab Pilkada Karawang 2024 dinilai sepi peminat.

Paaalnya, kegiatan tersebut ditujukan untuk menarik dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Karawang 2024 mendatang.

 

Namun, dalam kegiatan sosialisasi partisipatif yang memakan anggaran puluhan juta dari dana hibah negara melalui Pemerintah kabupaten Karawang tersebut dinilai gagal, karena banyak masyarakat yang tidak tahu dan belum pernah diberitahu oleh pihak PPK.

 

Hal itu dikatakan Gozali, warga desa Dewisari yang mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui adanya sosialisasi partisipatif dari PPK Rengasdengklok. Bahkan Ia pun sama sekalivtidak mengetahui akan adanya kegiatan kirab Pilkada Karawang 2024.

 

“Benar, saya tidak tahu pak, soalnya dari pihak PPK Rengasdengklok juga tidak pernah ada sosialisasi atau pemberitahuan terlebih dahulu,” ucapnya, Minggu (25/08/2024).

Hal senada dikatakan Ahmad, warga desa Kalangsurya, yang juga mengaku dirinya tidak tahu akan adanya kegiatan Kirab Pilkada tersebut. Bahkan ajakan dari pihak PPK Rengasdengklok untuk memilih atau menggunakan hak pilihnya tidak pernah sampai ke wilayah desanya.

 

“Tidak ada pak, dari awal memang sebelumnya tidak pernah ada sosialisasi dari pihak PPK Rengasdengklok ke wilayah desa Kalangsurya terutama kepada saya pribadi,” ungkapnya.

 

Seperti diketahui, kegiatan Kirab Pilkada tersebut hanya melakukan konvoi kendaraan bermotor. Titik nol mulai dari kantor kecamatan Rengasdengklok sampai ke desa Kertasari dan kemudian kembali lagi ke kantor kecamatan Rengasdengklok.

 

Kegiatan sosialisasi partisipatif PPK Rengasdengklok melalu Kirab Pilkada yang dilaksanakan di halaman kantor kecamatan Rengasdengklok ini dilaksanakan dengan menggunakan fasilitas lengkap seperti panggung, sound system, dan lain sebagainya. Bahkan ada hiburan seni budaya dengan menampilkan tarian daerah.

Reporter Suci


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights