PPDB di SD Negeri Sukamanah Desa Muara Hanya memiliki 8 Siswa Baru

Spread the love

BLANAKAN SUBANG.ELANGMAS NEWS COM.SD Negeri Sukamanah yang bertempat di Dusun Sukamanah Baru Desa Muara Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang Jawa Barat tahun ajaran 2023, hanya menerima Delapan anak didik Baru yang mendaptar di SD Negeri Sukamanah.

Peristiwa itu sudah berjalan lama,karena SD Negeri Sukamanah selain jumlah penduduk di Dusun Sukamanah Baru jumlah penduduknya yang sedikit, juga pasilitas gedung sekolah yang yang sudah tidak memadai.

SD Negeri Sukamanah terletak di samping jalur Pertamina dengan kondisi pagar sekolah di sekelilingnya yang sudah hancur serta pembangunan gedung sekolah yang sudah tidak memadai hingga membuat masyarakat setempat memilih anak anaknya di sekolahkan ke Sekolah SD Negeri yang banyak siswanya walau jarak tempuhnya lebih jauh dari tempat tinggalnya.

Menurut keterangan salahsatu guru SD Negeri Sukamanah Acin Amaludin S.pd,” untuk keseluruhan jumlah siswa di SD Negeri Sukamanah dari kelas Satu sampai Enam total ada 63 siswa,terkait siswa baru di SD.Sukamanah yang mendaptar yang jumlahnya 8 siswa di karenakan bahwa SD Negeri Sukamanah berada di Dusun Sukamanah Baru yang terdiri dari Dua RT. RT.01 dan RT.02 kurang lebih ada 600 jiwa,dan kebanyakan warga menyekolahkan anak anaknya di luar dari SD Negeri Sukamanah bahkan ada juga yang menyekolahkan anaknya di Sekolah luar Kecamatan Blanakan seperti di Sawahbaru Desa Ciasem hilir Kecamatan Ciasem.

Lanjut Acin”di samping itu mungkin para orang tua yang menyekolahkan anak anaknya di luar SD Sukamanah mungkin melihat dari segi bangunan sekolah yang kurang memadai , posisi sekolah yang di kelilingi pasawahan dengan kondisi pagar sekolah yang sudah ambruk juga tak pernah ada perhatian dari intansi terkait.
Padahal kami dari pihak sekolah sudah mengajukan baik kepada pemerintah Desa maupun Dinas pendidikan, terkait pemagaran sekolah itupun ga ada perhatian entah gimana yang harus kami lakukan sedangkan kami dari pihak sekolah sudah berusaha dan berupaya semaksimal mungkin.keluh Acin kepada Awak Media Kamis 20 Juli 2023.

Sementara Ketua Komite Didi Hamidi S.pdi ketika di Comfirmasi mengatakan,” kami selalu ketua Komite SD Negeri Sukamanah sudah menyampaikan kepada warga Dusun Sukamanah Baru terutama di RT.02 agar menyekolahkan anak anaknya yang baru masuk sekolah di sekolahkan di SD.Negeri Sukamanah,tapi usaha dan upaya saya tidak di hiraukan mereka lebih memilih menyekolahkan anak anaknya, sekolah di luar kecamatan Blanakan yang jauh dari Dusun Sukamanah Baru,hal itu kami sebagai Komite tidak tau dan mengerti alasannya mengapa mereka lebih memilih sekolah yang jauh daripada sekolah yang dekat.jelas Didi Hamidi Kepada Awak Media. (Bebeng)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights