Popeye Satori Montessori School Belajar Di Kampung Batik Karawang

Spread the love

Karawang,elangmasnews.com – batik adalah salah satu warisan budaya Indonesia maka dari itu pentingnya mengenal batik sejak dini Batik telah menjadi identitas bangsa Indonesia yang telah diakui sebagai warisan budaya oleh dunia melalui Unesco oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban setiap orang Indonesia untuk bisa mempertahankan kekayaan budaya yang dimiliki dengan beragam cara.

Sebagai warisan budaya dan sangat pentingnya budaya batik dewan Guru dari Satori Montessori School yang digagas oleh Yayasan Assolahiyah
bersama Disener Kecil Indonesia Akeyla Naraya gelar kegiatan pengenalan batik kepada siswa siswi Satori Montessori School dengan tema “Membatik” yang digelar pada hari Senin (13/03/23) Maret di kampung batik Cilamaya kulon RT 21/04 Kabupaten Karawang Jawa Barat

terkait dengan adanya kegiatan membatik salah satu penggagas kampung batik dari Yayasan Asholahiyah Ibu Siti Marini, Sp.d menyampaikan kepada awak media kegiatan ini mengenalkan kepada anak-anak untuk mengetahui lebih dalam mengenai batik sejak dini. Baik mengenai cara membuatnya, mengetahui jenis-jenis batik, dan hal-hal lainnya seputar batik.

Tak hanya sekadar teori saja para siswa dan siswi juga berkesempatan membuat batik secara langsung. Diharapkan dengan adanya program seperti ini kecintaan anak-anak terhadap budaya bangsa Indonesia akan terus terpelihara. Sehingga, budaya Indonesia bisa semakin mendapatkan tempat di dunia internasional.
karana batik adalah salah satu warisan dunia yang sudah di akui oleh Unesco

Siti Marini menambahkan dirinya sangat
senang sekali melihat anak-anak dengan antusias bersemangat untuk mengenal lebih jauh tentang batik. Kami berharap anak anak siswa dan siswi tidak melupakan warisan budaya tentang batik Indonesia maka dari itu dari sejak usia dini lah kita kenalkan kepada mereka jika mereka harus mengenal dan mengetahui tentang batik bahwa batik adalah budaya Indonesia.

Terakhir Siti Marini, Sp.d saya ucapkan terimakasih kepada Disener Kecil Indonesia Akeyla Narayaynha sudah datang di kampung batik Cilamaya kulon, bagi sekolah sekolah lain silahkan bisa datang dan hadir di tempat kami Kampung Batik yang ada di Karawang Cilamaya Kulon. Tak lupa kepada anak anak didik Satori Montessori School juga semoga kalian menjadi anak anak yang sukses berguna bagi kedua orang tua bangsa serta agama dan menjadi regenerasi bangsa Indonesia yang bisa membanggakan. “Tutupnya.

Reporter : HR.Pramika


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights