Polsek Blanakan Adakan Giat ” JUMLING ” Di Wilayah Hukum Kecamatan Blanakan

Spread the love

Subang,Blanakan,elangmasnews.com – 06/01/2023,Kapolsek Blanakan IPTU Andri Sugiarto,S.Ip,M.A.P bersama anggotanya,Kanit Provos AIPTU Syarif Hidayat,Kanit Samapta Bripka Tri Sutrisno dan Babinkamtibmas Briptu Wira Supriatna, melakukan Kegiatan Sholat Jum’at Keliling ( JUMLING ) kesetiap Masjid yang ada di Wilayah Hukum Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang.

Kali ini,Kapolsek Blanakan dan Jajarannya melakukan Sholat Jum’at Berjamaah dengan Masyarakat di Masjid Jamie Al – Ishlah Dusun Karangmulya Desa Blanakan Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang.

Kegiatan dilakukan,selain bertujuan agar lebih dekat dengan Masyarakat,sekalian ingin memperkenalkan diri,jika dirinya menjabat sebagai Kapolsek Blanakan terhitung baru dua Bulan,dan ingin memberikan sosialisasi tentang himbauan Kamtibmas, termasuk bertukar pikiran tentang masalah Keamanan.

Usai Sholat Jum’at,Kapolsek Blanakan berkerumun dan bercengkerama dengan Jamaah,sambil memperkenalkan diri, Kapolsek Blanakan menyampaikan kepada Jamaah.

” Perkenalkan saya Andri Sugiarto, Kapolsek Blanakan yang bertugas disini baru dua bulan,saya bersama anggota telah mengagendakan Kegiatan sholat Jum’at Keliling sebagai agenda Rutin,dan agenda ini kami jadikan sebagai sarana untuk bersilaturahmi dengan Warga Masyarakat, sekaligus ingin bersosialisasi mengenai Kamtibmas ” Ucap Kapolsek Blanakan kepada jamaah.

” Bapak-bapak sekalian tidak usah canggung dengan Kepolisian,jika saya dan anggota Polsek Blanakan dalam menjalankan Tugasnya ada yang tidak sesuai,bapak-bapak bisa menegurnya,mari kita bersama – sama menjaga Keamanan dan Ketertiban lingkungan,karena kami tidak bisa melakukan sendirian,tentunya dukungan dan partisipasi dari semua fihak sangat membantu kami ” Ajak Kapolsek Blanakan kepada Jamaah yang diakhiri dengan bersalam- salaman.

Salah satu Jamaah Sholat Jum’at Sunarto Amrullah yang juga sebagai Ketua Umum LSM ELANG MAS merespon baik Langkah Kapolsek Blanakan mengadakan acara Jum’at Keliling ( JUMLING ) kesetiap Masjid yang ada di Wilayah Hukum Polsek Blanakan.

Menurut Sunarto Amrullah,Dengan adanya Kegiatan Sholat Jum’at Berjamaah yang dilakukan oleh Kapolsek dan Jajarannya bersama Warga Masyarakat tersebut, diharapkan para Jamaah akan merasa lebih aman dan nyaman,serta bisa berkonsentrasi melaksanakan ibadah sholat Jum’at dengan Khusyu.

” Ini merupakan langkah yang tepat dan salah satu cara untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan Masyarakat,sehingga dapat menghapus pambatas Antara Penegak Hukum dengan Masyarakatnya,Bravo Polri…..!!! ” Ucap Sunarto Amrullah kepada awak Media.

Jurnalis : Supriadi Kamaludin ( Aradea )


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights