Petani Desa Sukajaya Apresiasi Pekerjaan Normalisasi Dari Dinas PUPR Karawang

Spread the love

Karawang,elangmasnews.com –Menjelang musim tanam padi tiba, kendala air menjadi prioritas para petani di dusun Lobang Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon. dengan adanya pelaksanaan Normalisasi dari Dinas PUPR Karawang mendapat apresiasi sejumlah petani setempat.

Salah seorang petani setempat sangat mengapresiasi adanya pekerjaan normalisasi dari dinas PUPR Karawang. Karena, setiap musim tanam padi tiba yang jadi permasalahan adalah pasokan air harus cukup.

“Hasil musyawarah di desa usulan para petani di realisasi sehingga, dilakukan pekerjaan normalisasi, kami petani sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah desa, pemerintah daerah yang peduli terhadap nasib para petani”, ucapnya. Rabu (7/02/2023).

Lanjutnya, sungai yang dangkal kalau dibiarkan tanpa adanya pekerjaan normalisasi tentunya akan menjadi kendala semua petani dan sawah petani pastinya kekurangan pasokan air untuk mengairi sawah. Mayoritas warga disini petani, ketika melakukan usulan agar ada pelaksanaan normalisasi itu bukan satu orang saja.

“Kalau tidak sekarang di lakukan normalisasi, sementara mau tanam padi bagaimana nasib para petani, dan saluran tersebut betul betul sangat parah dipenuhi dengan sampah rumah tangga serta akses saluran tertutup sampah,” tandasnya.

Sementara, pelaksanaan dilapangan mandor Yadi mengungkapkan, melihat kondisi aliran sungai ini memang sangat memprihatinkan, selain dangkal saluran ini dipenuhi eceng gondok dan sampah. Kami sebagai pelaksana tentunya akan bekerja semaksimal mungkin, agar semua petani di sini sawahnya tidak lagi kekurangan pasokan air.

“Alhamdulillah, saluran air kembali lancar seperti semula dan tentunya para petani disini sangat berterima kasih sekali. Dan para petani juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Karawang yang sudah merealisasikan pekerjaan normalisasi ini, khususnya kepada Dinas PUPR Karawang bidang SDA dan pelaksana pekerjaan,” pungkasnya.

Reporter : Fahmi


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights