Penyaluran Bansos Penerima Bantuan Pangan (PBP) Tahap Dua Kembali Di Salurkan Oleh PT.Pos Indonesia Persero

Spread the love

BLANAKAN, SUBANG ELANGMASNEWS. COM. PT.Pos Indonesia Cabang Blanakan,kembali menyalurkan Bansos Bantuan Pangan berupa Beras sebanyak 10 Kg ( sepuluh Kilogram ) per KPM ( Keluarga Penerima Manfaat )

Bantuan Bansos Pangan,pada Selasa ( 16/05/23 ) di salurkan di 3 ( tiga ) Desa di Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang yang terdiri dari Desa Langen Sari,Desa Cilamayagirang dan Desa Cilamaya Hilir.

Masing-masing Desa mendapatkan Quota yang berbeda – beda,Desa Langen Sari mendapatkan Quota sebanyak 411 KPM, Desa Cilamaya Girang sebanyak 1.129 KPM dan Desa Cilamaya Hilir mendapatkan Quota sebanyak 559 KPM,dengan jumlah Quota di 3 ( tiga ) Desa yang disalurkan oleh PT.Pos Cabang Blanakan sebanyak 2.099 KPM.

Menurut Keterangan dari para staf dari ketiga Desa tersebut,bahwa Penyaluran Bansos Pangan yang di salurkan di tiap-tiap Desa berjalan dengan Lancar,Aman, dan Tertib,karena menurut mereka,Bahabinkamtibmas dan anggota Polsek Blanakan serta Babinsa TNI AD selalu Standby di lokasi Pembagian Bansos tersebut.

Koordinator Lapangan PHL PT.Pos Indonesia Cabang Blanakan,Budi menyampaikan Kepada Awak Media

” Untuk Penyaluran Bansos Pangan berupa Beras Sepuluh Kilogram,untuk Tahap Dua di salurkan di masing-masing Desa agar para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam mengambil bantuannya lebih mudah dan jaraknya juga tidak jauh ” ungkap Budi

Sementara Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Blanakan Wahyu Adam kepada awak media mengatakan

” Dalam Penyaluran Bantuan Sosial dari Kementrian Sosial (Kemensos) masih banyak pengaduan dari masyarakat yang masuk,tentang warga yang benar benar miskin tidak mendapat bantuan,dan itu semua Karena di tingkat Desa tidak mau merubah Data,seharusnya masyarakat yang sudah mampu atau yang tadinya orang itu mampu menjadi KPM datanya segera di hapus dan di gantikan oleh orang orang yang tidak mampu yang membutuhkan,agar Program Kementrian Sosial (Kemensos) tepat Sasaran ” Ungkap Wahyu

” Jangan sampai Sikaya dapat Bantuan dan si miskin jadi merana Karna tidak mendapat Bantuan dari Kemensos, hal itu harus ada keberanian terutama di tingkat Desa yang harus bisa membenahi ” Tegas Wahyu pada Awak Media. (Bebeng)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights