Pencurian kabel rel listrik dan baut kereta cepat di Karawang berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Spread the love

KARAWANG,elangmasnews.com – Pencurian kabel rel listrik dan baut kereta cepat di Karawang berpotensi menimbulkan kecelakaan. Selain itu aksi tak patut tersebut menimbulkan kerugian hingga ratusan juta Rupiah.

Wakapolres Karawang Kompol Prasetyo Purbo Nurcahyo mengatakan, “kabel tembaga dan baut yang dicuri merupakan salah satu komponen vital yang ada di jalur kereta cepat, jelas vital sekali, karena kabel tembaga ini menjadi jalur aliran listrik yang akan dilintasi (kereta cepat) nantinya,” ujar Pras sapaan akrabnya dalam sesi press konveres di Stasiun KCJB, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Selasa (6/6/2023).

Pras juga menjelaskan, kabel yang menjadi jalur listrik tersebut merupakan komponen vital dan berpotensi menimbulkan kecelakaan jika dilintasi kereta.

“Ini alat yang sangat vital, nantinya juga bisa menimbulkan kecelakaan yang fatal jika sudah dilintasi kereta api cepat ini,” imbuhnya.

Seperti diketahui, pencurian kabel tembaga dan baut di rel listrik, jalur kereta cepat Jakarta-Bandung wilayah Karawang terjadi beberapa kali.

Pencurian kabel tembaga cetenary overhead itu dilakukan di wilayah DK 42 sampai dengan DK 58, wilayah Ciampel Kabupaten Karawang. Pelaku merupakan empat orang warga Parungmulya, Kecamatan Ciampel, bahkan salah satu pelaku merupakan seorang security pada proyek tersebut.

Selain empat orang pelaku, polisi juga mengamankan dua orang penadah yang merupakan warga Telukjambe Timur Kabupaten Karawang.

“Estimasi kerugian diperkirakan kurang lebih mencapai Rp150 juta, berdasarkan panjang kabel tembaga dan jumlah baut yang dicuri,” ungkapnya

Reporter : Suci

 


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights