Pemerintah Kabupaten Karawang Segera Turun Tangan ,Rumah Milik Dulhari (Lansia) Ambruk,Desa Kedungjeruk Kecamatan Cibuaya.

Spread the love

KARAWANG,elangmasnews.com –Rumah ambruk milik sepasang suami istri lanjut usia bernama Dulhari dengan Dariyah di Dusun Kobak gedang Rt 01 Rw 02 Desa Kedung jeruk Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang jawa barat,(06/08/2023).

Kejadian ambruknya rumah milik Dulhari yang diakibatkan kondisi kayu bangunan rumah sudah kropos dan lapuk dimakan usia. Kejadian ambruknya rumah milik sepasang lansia ini sudah hampir lima bulan lamanya.

Hingga kini Dulhari dan istrinya belum pernah mendapatkan bantuan pembangunan rumah terutama dari pemerintah kabupaten karawang, sementara ini Dariah dan suaminya menempati rumahnya yang ambruk itu.

Kini rumah yang di tempatinya kondisinya sangat menghawatirkan, bahkan untuk tidur pun setiap hari Dulhari dengan istrinya tidur diatas tanah yang beralaskan tikar.

Saat ditemui awak media Dulhari yang di dampingi istrinya mengatakan, saat terjadi Insiden ambruknya rumah itu, Dariyah sedang berada di warung depan rumahnya, tiba tiba atap bangunan ambruk, beruntung insiden tersebut suaminya tidak ada didalam rumah sedang berada diluar rumah, dan beruntung juga tidak ada siapa siapa di dalam rumah saat kejadian itu,”ujarnya.

Dirinya hanya berharap agar segera mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten karawang, terutama permohonan dari pemdes Kedung jeruk agar merekomendasi atau segera mendata rumah yang tidak layak huni agar diusulkan ke dinas terkait. Agar segera memberikan bantuan bangunan rumah kepadanya, agar rumah yang ia tempati ini bisa nyaman dan layak dihuni lagi. melalui Dinas terkait dimohon untuk segera kroscek kondisi rumah sepasang lansia milik Dulhari yang ada di dusun Kobak gedang Rt 01Rw 02 yang ambruk.

Pemdes Kedung jeruk juga jangan tebang pilih cara mengusulkannya,harus yang tidak layak huni untuk di usulkan semua,tetapi prioritaskan yang paling terparah,karena dinas terkait terutama PRKP tidak tahu menahu mana yang menjadi prioritas atau tidak,semua kembali ke usulan awal dari pemdes Kedung Jeruk Kecamatan Cibuaya.

Reporter : Fahmi


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights