PEMERINTAH DESA CIASEM TENGAH BERSAMA TKSK KECAMATAN CIASEM TANGANI MUHIDIN (ODGJ)

Spread the love

Ciasem, Subang,elangmasnews.com – Muhidin Penderita ODGJ Asal Dusun Wanarasa RT.20/Rw.06 Desa Ciasem Tengah Kabupaten Subang Jawa Barat.

Tinggal seorang diri di Rumah yang sudah hancur dan sangat tidak layak huni dan sangat berantakan peninggalan orang tuanya.sedangkan Muhidin sama sekali,
tidak memiliki identitas seperti KK dan KTP

Selain itu juga, Muhidin selama 16 tahun Menderita gangguan jiwa, sama sekali tidak pernah mendapatkan Bantuan apapun dari Kemensos (Kementrian Sosial) yang selama ini banyak di nikmati masyarakat yang tidak mampu seperti dirinya.

Namun Pada akhirnya Pemdes Ciasem tengah yang lansung oleh Kaur Kesra Erwan dan TKSK Kecamatan Ciasem Aan Darwati.dengan sigap langsung menanganinya.

Aan Darwati dari TKSK Kecamatan Ciasem bersama Erwan Kaur Kesra dari Pemdes Ciasem Tengah Kamis 04/05/2023,mendatangi kantor Dukcapil Ciasem untuk mengurus kelengkapan Administrasi Muhidin seperti KK (Kartu Keluarga) dan KTP (Kartu Tanda Penduduk).

Saat di Comfirmasi” TKSK Kecamatan Ciasem Aan Darwati menyampaikan,” untuk Muhidin Penderita ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) karana yang bersangkutan tidak ada datanya ketika di cek di Dukcapil Ciasem, maka kami bersama Pemdes Siasem Tengah sementara mengurus kelengkapan identitasnya dulu seperti KK dan KTP nya,setelah nanti KK dan KTP sudah jadi,baru kita akan proses melalui dinas Sosial Kabupaten Subang supaya Muhidin bisa mendapatkan KIS (Kartu Indonesia Sehat) agar Muhidin bisa berobat dan di tangani secara Medis, ucap Aan Darwati kepada Awak Media.

Di tempat terpisah Kepala Desa Ciase Tengah Mista Rangun mengatakan,” Dari awal terkait Muhidin saya sudah sampaikan kepada keluarganya untuk datang ke Desa agar Muhidin segera di buatkan KK dan KTP nya,agar bisa di obati secara Medis,akan tetapi selama ini saya tunggu,keluarga dari Muhidin ga ada datang ke Desa,padahal saya sebagai kepala Desa Ciasem Tengah mau siapapun masyarakat atau warga Desa Ciasem Tengah yang membutuhkan kelengkapan Administrasi jangan sungkan datang saja ke Desa pasti saya bantu dan saya layani.jelasnya kepada Awak Media Kamis 04/05/2023 di kediaman Siti Masitoh penderita ODGJ asal Dusun Kerajan Barat RT.08/Rw.02 Desa Ciasem Tengah. (Bebeng)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights