Pemdes Blanakan beri Bantuan Kursi Roda Kepada Ibu Cicih Yang Mengalami Lumpuh 3 Tahun.

Spread the love

BLANAKAN SUBANG ELANGMAS NEWS COM.Hari ini Senin ( 08/05/23 ) Kapolsek Blanakan IPTU Andri Sugiarto, Kesos Kecamatan Blanakan Juanda, TKSK Kecamatan Blanakan Wahyu Adam,Kaur Kesra Desa Blanakan Doni dan Kasatgas Linmas Desa Blanakan Sopyan juga Ketua RW.Kertamukti Rudi Hartono serta Nakes Puskesmas Blanakan Endang Tirwana mengunjungi Kediaman Ibu Cicih di Dusun Kertamukti Desa Blanakan Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang Jawa Barat.

Kunjungan ini dilakukan untuk Mengecek Kondisi Ibu Cicih yang selama 3 ( tiga ) tahun mengalami Kelumpuhan pada kedua kakinya.

Dalam Kunjungannya itu,Pemerintah Desa Blanakan Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang Jawa Barat,melalui Sekdesnya Endin Haerudin Rosadi memberikan Bantuan berupa Kursi Roda dan uang tunai kepada ibu Cicih

Ternyata Ibu Cicih adalah orang tua Kandung Rijwan Fariz ( Ayi ) yang menjabat sebagai Kepala Dusun Kerta Mukti Desa Blanakan.

Entah kenapa Rijwan Fariz yang bisa akrab disapa Ayi dan sang Kepala Dusun itu, ketika ada kunjungan Muspika yang datang kerumahnya untuk menengok orang tuanya itu,enggan Keluar tidak mau menemui para tamunya.

Dalam Kesempatan itu
Kepala Desa Blanakan Hj.Isnaeni, menyampaikan

” Sebenarnya untuk program Sosial dari pemerintah yang sudah mendaftar kepada Pemerintah melalui Pemerintah Desa mereka semua dapat dan Termasuk Ibu Cicih Juga Dapat ” Ungkap Kades Blanakan

” Sedangkan kursi Roda untuk ibu Cicih, mestinya Rijwan Fariz (Ayi) Sebagai kepala Dusun sekaligus sebagai anak Kandung ibu Cicih, memberitahuka hal ini ke Desa, bahwa ibunya butuh kursi Roda, sehingga Kami sebagai Pemerintah Desa akan mengupayakannya ” Tetang Ibu Kades Hj.Isnaeni .

Dengan sigap dan gerak cepat,Kades Blanakan pun melalui Kadesnya mengirikan Bantuan Kursi Roda yang diterima langsung oleh Ibu Cicih dan Suaminya.

” Kami dari pemerintah Desa hari ini juga sudah mengirimkan Bantuan Kursi Roda untuk ibu Cicih melalui Sekdes ” Pungkas Hj.Isnaeni kepada ada Awak
Media

Ditempat terpisah Ketua Umum DPP LSM ELANG MAS Sunarto Amrullah saat di mintai Keterangan oleh Awak Media mengatakan

” Seharusnya para Kadus melakukan Komunikasi dan Koordinasi dengan Pemerintah Desa Blanakan,agar Kades Blanakan dapat mengambil langkah cepat untuk membantu Warganya,jangan sampai terjadi Mis Komunikasi seperti yang terjadi sekarang ini,Kalau saja Kadesnya diberi tahu,bahwa ada warganya yang membutuhkan bantuan, tentunya Kades Blanakan akan segera memberikan bantuanya,saya Ucapkan Banyak Terima kasih buat Ibu Kades yang sudah memberikan bantuan kepada Ibu Cicih ,semoga bermanfaat ” Pungkas Sunarto Amrullah

Jurnalis : Bebeng


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights