Pemda Karawang Serahkan Dana Hibah Rp10 Miliar untuk Polda Jabar

Spread the love

Bandung,elangmasnews.com – Pemda Karawang menyerahkan dana hibah sebesar Rp10 miliar ke Polda Jawa Barat (Jabar) pada Selasa (7/2/2023). Penandatanganan penyerahan bantuan hibah tersebut dilakukan di gedung Mapolda Jabar.

Hadir di kesempatan tersebut Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Suntana, Dansesko TNI Marsekal Madya Kusworo, beserta sejumlah perwira di lingkungan Polda Jabar.
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengatakan, rencana penyerahan dana hibah tersebut diawali pada bulan Juli 2022 lalu. Saat itu dirinya bersama Kapolres Karawang sempat menemani Kapolda berkeliling Mapolda yang diketahui memiliki luas sekitar 14 haktare.

Saat itu, kata Bepati Cellica, Kapolda mengutarakan keinginannya untuk merevitalisasi beberapa titik gedung Mapolda, mengingat Mapolda sudah demikian padat dan kekurangan tempat parkir.

“Saat itu kami mencari beberapa alternatif untuk mengajukan kesiapan dan membantu Polda Jabar,” kata Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana melalui akun Instagramnya.
Pulang dari sana, segera saya rapatkan dengan OPD untuk membantu memberikan hibah dalam bentuk anggaran dan mengenai pengerjaan pembangunannya diserahkan kepada polda langsung,” tambahnya.

Masih menurut Cellica, melalui anggaran tahun 2023, pihaknya akhirnya merealisasikan bantuan hibah untuk Polda Jabar senilai Rp 10 miliar.
kata Cellica, rencananya akan digunakan untuk pembangunan gedung parkir yang berlokasi tepat di belakang Mapolda dengan tujuan untuk menambah kapasitas parkir 250 kendaraan yang dibutuhkan.

“Mudah-mudahan bulan September nanti sudah selesai dibangun,” tandasnya.

“Atas sinergitas dan kerjasama yang terjalin dengan sangat baik dengan Pemda Karawang, kami ingin ikut andil memberikan legacy yang baik dalam kepemimpinan beliau selama menjabat Kapolda Jawa Barat,” pungkas Cellica. (jenal alviansyah)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights