pembangunan Taman Bundaran Interchange Karawang Barat Terindikasi Adanya MarkUp Anggaran , Direktur LBH Barak Indonesia Segera Akan Membuatkan LAPDU Ke APH

Spread the love

Karawang,elangmasnews.com Proyek pembangunan taman bundaran di jalan interchange badami Karawang kembali mendapat sorotan dari sejumlah aktivis. Pasalnya anggaran yang sangat fantastis, hanya menanam beberapa pohon hias jenis kecil.

Menurut Joen .SH. Direktur LBH Barak Indonesia kepada wartawan,DLHK Karawang tahun 2022 menganggarkan sebesar Rp. 1.997.492.350.00,- pemenang tendernya CV. PM, namun dengan anggaran yang sangat fantastis hanya menanam beberapa tanaman hias out door jenis kecil.

“ Saya menduga ada yang tidak beres dalam proyek pembangunan taman bundaran ini, sebab sebelum proyek taman bundaran di jalan interchange menjadi kewenangan DLHK, sebelumnya menjadi kewenangan PRKP. Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) tahun 2019 pernah menganggarkan untuk pembangunan taman bundaran jalan interchange badami sebesar Rp. 1.335. 766.000.00,- pemenang tendernya CV. RR dan di tahun 2022 yang menjadi rekanannya CV. PM Pengguna Anggarannya DLHK, “ kata Joen.SH ,Kamis (17/11/22).

Hal lain yang patut dipertanyakan lanjut Joen. Dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Wika dan Summarecon untuk pembangunan taman bundaran jalan interchange badami. Kedua perusahaan tersebut pernah menyediakan dana CSR sebesar Rp. 2,5 Miliyar.

“Sepertinya dalam proyek pembangunan taman tersebut ada tumpang tindih tumpang tindih” jelasnya.

Masih dikatakan nya ” Sebelum proyek pembangunan taman bundaran kewenangannya pindah ke DLHK, Kepala Dinas PRKP pernah mengatakan bahwa PT.Wika akan merealisasikan dana CSR nya sebesar Rp. 1,5 Miliyar, dan Summarecon sebesar Rp. 1 Miliyar, artinya proyek taman bundaran ini tidak hanya menyerap anggaran ABPD saja dana CSR juga ada didalamnya,” pungkas Joen.(RED) 

 


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights