Pelatihan Teknis Pengolahan Produk Perikanan Dalam Rangka Pemberdayaan Anggota Koperasi Perikanan Jawa Barat

Spread the love

BLANAKAN SUBANG.ELANGMAS NEWS COM.Dalam mengembangkan Usaha Keci,Induk Koprasi Perikanan Indonesia ( IKPI ) Jawa Barat mengadakan pelatihan Teknis Pengolahan produk Perikanan dalam rangka pemberdayaan para anggota koprasi perikanan Jawa Barat yang bertempat di Koprasi Tambak Jaya Dusun Tanjung Laut Desa Tanjung Tiga Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang Jawa Barat Sabtu 12/08/2023.

Di acara tersebut hadir ada sebanyak 150 ibu ibu yang mengikuti pelatihan Teknis Pengolahan yang berbahan dasar dari ikan Bandeng.

Acara tersebut pun di hadiri” Ketua Koprasi Tambak Jaya Tarsum,Kepala Desa Tanjung Tiga Sukur S.ag,Anggota DPRD Kabupaten Subang dari Praksi PDIP H.Adik Solihin, Kabid Pemberdayaan Koprasi Usaha Kecil (UK) dr. H.Supriyadi S.ag. SH.MH.
Sekjen Induk Koprasi Perikanan Indonesia (IKPI) Jawa Barat, Adi Supriadi.
Ketua Puskud Mina Jawa Barat Nurodi SE.

Dalam sambutanya Ketua KUD Tambak Jaya Tarsum mengatakan,” Alhamdulillah dalam hal ini untuk kunjungan dari dinas koprasi Jawa Barat ini yang kedua kalinya,dari yang sekian lamanya ketika Koprasi Tambak jaya dulu berjalan pernah kedatangan dari Dinas Koprasi Propinsi,dan baru sekarang kembali Koprasi Tambak Jaya di kunjungi Dinas Koprasi Provinsi Jawa Barat.

Lanjut Tarsum”Alhamdulillah dengan adanya Pelatihan Teknis Pengolahan Produk Perikanan mudah mudahan kedepan koprasi Tambak Jaya Semakin maju.
Dan perlu kami sampaikan untuk normalisasi saluran di wilayah tambak KUD Tambak Jaya sampai saat ini sudah 3 Saluran yang sudah di normalisasi tinggal satu saluran lagi yang belum di normalisasi,mudah mudahan ke depan bisa di anggarkan oleh pemerintah Desa Tanjung Tiga.ucapnya

Sukur kepala Desa Tanjung Tiga juga menyampaikan dalam pidatonya” Alhamdulillah kami dari pemerintah Desa Tanjung Tiga sudah merealisasikan anggaran Dana Khusus (DK) yang bersumber dari APBD tahun 2022 untuk normalisasi 4 saluran kalen yang ada di areal Tambak Wilayah Desa Tanjung Tiga.sudah 3 saluran yang sudah di normalisasi tinggal satu saluran lagi yang belum di normalisasi,akan tetapi itu sudah kami kondisikan.terang sukur.

Sementara H.Adik DPRD Kabupaten Subang dari Praksi PDIP dalam sambutanya menyampaikan,” kepada ibu ibu setelah mengikuti pelatihan ini nantinya segera di buat kelompok dan silahkan berkordinasi dengan kepala Desa agar kami bisa menyalurkan aspirasi ibu ibu dalam mengembangkan Usaha Kecil.Jelasnya

Sekjen Induk Koprasi Perikanan Indonesia (IKPI) Jawa Barat yang juga pribumi asli Desa Tanjung Tiga Kec Blanakan yang maju di Pemilihan Legislatif (PILEG) Provisi lewat Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tahun 2024,berjanji terus akan mengawal dan mendukung adanya pemberdayaan Anggota Koprasi Perikanan Jawa Barat khususnya di Kabupaten Subang pungkasnya (Bebeng)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights