Pelantikan kepengurusan organisasi Padjajaran Siliwangi Nusantara DPAC Kecamatan Tempuran masa bakti 2023-2028

Spread the love

Karawang,ElangMasNews.Com  – Pelantikan kepengurusan organisasi Padjajaran Siliwangi Nusantara DPAC Kecamatan Tempuran masa bakti 2023-2028 yang digelar pada Minggu (11 Agustus 2024) di Dusun Buer, Desa Pancakarya, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang berlangsung sukses dan penuh khidmat.

Ketua DPC Padjajaran Siliwangi Nusantara, N Juana, secara resmi melantik H. Nana Suryana sebagai Ketua DPAC Padjajaran Siliwangi Nusantara Kecamatan Tempuran. Pelantikan ini merupakan langkah awal untuk menjalankan roda organisasi dalam masa bakti yang baru.

Acara ini dihadiri oleh jajaran pengurus DPC, Danki A dan Danki B Brigade Pratisena beserta anggota Padjajaran Siliwangi Nusantara, Sekdes Desa Pancakarya H. Eman Sulaeman, perwakilan dari LSM NKRI, LSM Kompak, serta sejumlah tamu undangan lainnya yang turut memeriahkan acara.

Dalam amanatnya, Ketua DPC N Juana menekankan pentingnya konsolidasi organisasi dan penguatan kembali semangat kesiliwangian. “Konsolidasi organisasi harus sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan situasi serta kemampuan. Ketulusan dan keikhlasan pengabdian harus terus dirawat, serta komunikasi baik internal maupun eksternal harus dijaga,” ujarnya.

H. Nana Suryana, dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. “Saya akan menjalankan tugas sebagai Ketua DPAC Tempuran dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan AD/ART dan program kerja organisasi. Saya juga meminta kekompakan dari seluruh anggota Padjajaran Siliwangi Nusantara Tempuran,” ungkapnya.

H. Eman Sulaeman, Sekdes Pancakarya, dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada seluruh organisasi dan LSM yang ada di Desa Pancakarya. “Mari kita saling bahu-membahu untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan di desa ini. Jadikanlah organisasi sebagai wadah yang berguna bagi masyarakat,” pesannya.

Lebih lanjut, H. Eman Sulaeman juga menekankan peran organisasi sebagai sosial kontrol yang baik untuk pemerintahan. “Organisasi adalah mitra pemerintah, bukan hanya untuk mengkritik, tapi juga untuk bekerja sama. Jika ada program yang bermanfaat bagi masyarakat, silakan ajukan, dan pemerintah desa siap mendukung,” tambahnya.

Pelantikan ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik bagi Padjajaran Siliwangi Nusantara DPAC Kecamatan Tempuran untuk terus berkembang dan berkontribusi positif bagi masyarakat serta pemerintah daerah Karawang. [Red]


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights