Pejabat Bupati OKU Teddy Meilwansyah Menerima Kunjungan Gubernur Sumsel H. Herman Deru Bersama Hj. Samantha Tivani, B.Bus MIB Dalam Rangka Meninjau Lokasi Banjir di Kabupaten OKU.

Spread the love

Baturaja , Elangmasnews.com –Bertempat di Rs Sriwijaya Kel. Sekarjaya Kec. Baturaja Timur Kab. OKU Penjabat Bupati OKU Teddy Meilwansyah Menyampaikan laporan, adapun beberapa tempat di wilayah kabupaten OKU terdapat banjir pada tanggal 29 – 30 April 2023, akibat curah hujan yang tinggi, dari tinjuan langsung titik terjadi banjir, permukiman warga di Rs Sriwijaya Kabupaten OKU.

Selanjut di sampaikan Penjabat Bupati OKU, di Rs Sriwijaya Rt 11 dan 12 lebih tepatnya di pasar Rs Sriwijaya Kelurahan Sekar Jaya Kecamatan Baturaja Timur, Apabila curah hujan dengan itensitas curah hujan yang tinggi atau durasi lebih lama, maka di titik wilayah yang di sebutkan di atas akan terjadi kembali banjir.

Dari dampak terjadi banjir untuk kesehatan, menyebabkan kualitas air minum sumur menjadi tercemar dan bisa menyebabkan timbulnya berbagai penyakit dalam hal ini, Upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten OKU berama BPBD Kabupaten OKU, Dandim 0403 OKU, Polres OKU serta dinas terkait melakukan penyedotan di jalan pancur, mengevakuasi warga yang terdampak banjir, serta pemberian bantuan sembako dari Pemkab OKU dan Gubernur Sumsel kepada warga yang terdampak banjir, lanjut dengan pendirian Posko kesehatan dan pendirian dapur umum.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Menyampaikan Ucapan Terimakasih Kepada Pemerintah Kabupaten OKU dan juga Warga OKU khusus nya yang ada di Rs Sriwijaya Kecamatan Baturaja Timur ini yang telah berkesempatan hadir dalam rangka meninjau dan memberikan solusi bersama sama dalam mencegah dan mengevaluasi agar tidak terjadinya banjir berkelanjutan di Perumahan Rs Sriwijaya ini Kabupaten OKU ini.

Dalam hal ini juga Gubernur Sumsel menyampaikan kepada masyarakat di sekitar Perumahan Rs Sriwijaya yang terkena banjir agar selalu waspada terhadap banjir yang datang secara tiba-tiba. Dan tentunya juga Gubernur Sumsel H. Herman Deru Juga menyampaikan bahwa Banjir yang ada di Rs Sriwijaya ini akan di tindak lanjuti dengan pembenahan dan pendalaman tanggul yang ada di sekitar Rs Sriwijaya
melalui Pemerintah Daerah OKU di setiap lokasi rawan banjir agar ketika turunnya curah hujan yang tinggi kedepannya tidak lagi terjadi banjir di Perumahan Rs Sriwijaya Kabupaten OKU.

Gubernur Sumsel Juga Menghimbau, Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten OKU, agar selalu mengaktifkan Posko Bantuan Kesehatan di sekitar Daerah yang terdampak banjir guna mencegah datangnya penyakit ISPA kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Acara Dilanjutkan Dengan Penyerahan Bantuan Korban Banjir dari Gubernur Sumsel yang di Serahkan Langsung Oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru Besama Hj. Samantha Tivani, B.Bus MIB Kepada Masyarakat yang Terdampak Banjir di Perumahan Rs Sriwijaya Kabupaten OKU.

Turut Hadir Dalam Acara ini, Ketua DPRD OKU, Dandim 0403 OKU, Wakapolres OKU, Kasat Lantas Polres OKU, Kadinkes OKU, Kadishub OKU, Kasat Pol PP OKU, Kadin PU Perkim OKU, Kepala BPBD OKU, Kadin PUPR OKU, Stafsus Bupati OKU, Camat Baturaja Timur, Serta Undangan Terkait Lainnya.

( Jovy )


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights