Paten Tirtajaya Gelar Kegiatan Rekam Administrasi Kependudukan Bekerjasama Dengan Dukcapil Di Desa Kutamakmur

Spread the love

Karawang,elangmasnews.com – Data Administrasi Kependudukan adalah salah satu hal sangat penting bagi semua warga masyarakat.

Terkait dengan sangat penting nya administrasi kependudukan PATEN Tirtajaya berkerjasama dengan Disdukcapil Karawang serta Pemerintah Desa Kutamakmur gelar kegiatan pelaksanaan pelayanan administrasi kependudukan kepada warga masyarakat di Dusun Jati Kutamakmur pada hari Kamis (30/03/23).

Kasi pelayanan Tirtajaya Ana Ahdiyat, ST saat di wawancara menyampaikan kegiatan ini menindaklanjuti program P2WKSS kerjasama antara PATEN Tirtajaya dengan Disdukcapil untuk menyelenggarakan pelayanan dengan tujuannya adalah untuk sadar administrasi kependudukan (Adminduk) di lokus P2WKSS Dusun jati Desa Kutamakmur.

Harapan kita dari PATEN kecamatan Tirtajaya bukan hanya lokus saja dan bukan hanya Desa Kutamakmur saja nanti akan kita garap semua desa di sewilayah Tirtajaya. Semoga dengan program jangka satu tahun bisa selesai semua dan masyarakat bisa mempunyai Adminduk (Administrasi Kependudukan) “harapnya.

Ana menambahkan, Dengan mempunyai (ADMINDUK) administrasi kependudukan warga masyarakat akan bisa terbantu nantinya dalam hal apapun. Memiliki administrasi kependudukan manfaat banyak dan itu bisa di rasakan oleh masyarakat. tidak akan sulit kalau nanti mendapatkan bantuan ,atau membutuhkan fasilitas kesehatan, keperluan pendidikan, atau ada keperluan dan kebutuhan pada Finance dan lain sebagainya. “Terang Ana.

Target kami untuk pelayanan ( Adminduk) Administrasi Kependudukan. Disabilitas, ODGJ, Lansia atau yang sudah tidak bisa di bawa ke tempat tempat pelayan itu sasaran yang kami fokuskan dan kami utamakan. maka dari itu kami terjun langsung ke lapangan mereka semua mempunyai hak untuk memilik data administrasi kependudukan. Selain itu kami pun fokus ke PRR (print ready record) yang menginjak remaja di usia 16 plus sampai usia 17 dan yang usia 16 plus hanya rekam saja jika menginjak usia 17 nanti tinggal hubungi kami untuk di cetakan KTP. Kami pun beberapa waktu yang lalu terjun ke setiap sekolah seperti sekolah SMA 1Tirtajaya dan SMK Tirtajaya Alhamdulillah sudah selesai. Bukan hanya SMA, SMK saja kita pun terjun ke sekolah Dasar untuk menggarap KIA DNA anak anak Sekolah Dasar Itu Wajib memiliki KIA.

Himbauan kami kepada warga masyarakat kecamatan Tirtajaya yang belum memiliki Adminduk (Administrasi Kependudukan) bisa menghubungi kami melalui pelayanan loket di PATEN Kecamatan. Dan untuk pemerintah desa tinggal melayangkan surat ke kita nanti kita dari PATEN Tirtajaya akan mempasilitasi untuk selanjutnya ke Dukcapil.”jelasnya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Kutamakmur Juhariyah saat di minta keterangan dengan kegiatan Administrasi Kependudukan (Adminduk) Ia menyampaikan kegiatan rekap data kependudukan ini semoga manfaatnya bisa di rasakan oleh warga masyarakat banyak Karena hal administrasi kependudukan adalah sangat sangat penting sekali sehingga dengan data Administrasi Kependudukan bisa di pergunakan dalam hal apapun. ” Ucap Juhariyah

Kami atas nama pemerintahan desa Kutamakmur warga masyarakat bisa memiliki Adminduk semuanya dan kami berharap bagi semua warga bisa memahami :

1.    Program Sadar Kepemilikan Dokumen Kependudukan
2.    Program Sadar Pemutakhiran Data Penduduk
3.    Program Sadar Pemanfaatan Data Kependudukan
4.    Program Sadar Melayani Administrasi Kependudukan

Kades Juhariyah dengan gelaran ini di Desa Kutamakmur diharapkan akan terbangunnya ekosistem pemerintahan dan masyarakat yang sadar akan pentingnya adminstrasi kependudukan. “Harapnya

Saat di mintai keterangan dalam kegiatan yang di laksanakan Angga Kasi Dukcapil Kabupaten Karawang yang terjun langsung dalam kegiatan tersebut menyampaikan, adanya kegiatan pelayanan Lokus P2 KSS di Dusun Jati Desa Kutamakmur Kecamatan Tirtajaya, Ia menerangkan warga masyarakat semua bisa memiliki arsip Administrasi Kependudukan (Adminduk)

Selain untuk cetak KTP Rekaman juga untuk identitas kependudukan kita. Karena untuk pengajuan blangko Ke pusat itu di haruskan mengaktifkan aplikasi indentitas kependudukan kita jadi setiap pemohon yang akan mengajukan KTP harus di IKD kan dulu. ( INDENTITAS KEPENDUDUKAN DIGITAL ) Target kita P2WKSS bisa seratus persen selesai sekarang kita baru permulaan Disisir lagi di Desa nya berapa lagi yang belum.

Harapan kita agar masyarakat sadar akan kepemilikan administrasi kependudukan karena administrasi kependudukan itu sangat penting dan administrasi kependudukan itu banyak manfaat nya yang bisa kita rasakan dalam hal apapun. “Pungkasnya

Reporter : Heri Pramika


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights