Pantai Tanjung Pakis Dibanjiri Pengunjung ,Dengan Keindahan Lautnya Yang Biru

Spread the love

Karawang,elangmasnews.com – Wisata Karawang,Pantai Tanjung Pakis merupakan wisata bahari yang menarik dikunjungi saat liburan , Tempatnya yaitu Pantai Tanjung Pakis, yang sempat viral karena menjadi lokasi kejadian jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP pada 29 Oktober 2018.

Sebelum kejadian tragis tersebut, Tanjung Pakis pun sudah menjadi salah satu objek wisata pantai yang menjadi andalan Kabupaten Karawang. Karena memang menyajikan keindahan hamparan pantai dan pasir yang membentang sepanjang 7 kilometer.

Meski namanya belum setenar Pantai Ancol di Jakarta, namun tak sedikit masyarakat Karawang dan sekitarnya kerap menghabiskan libur akhir pekan di pantai ini. Salah satu hal menarik dari pantai Karawang ini, yaitu hamparan pasir putih terbentang luas. Tambah ombak yang tenang, mempercantik dan memikat mata para pengunjung.

Di Tanjung Pakis Karawang, wisatawan bisa menyewa perahu untuk menikmati panorama dari laut. Ada pula dermaga kayu, sarana outbound, dan banana boat. Ditunjang sejumlah fasilitas, seperti sumber air bersih, toilet, tempat parkir, warung makanan yang menawarkan menu unggulan bandeng bakar, penginapan, dan panggung hiburan.

Lokasi & Akses ke Tanjung Pakis Karawang,
Lokasi Pantai Tanjung Pakis berada di pesisir utara Karawang, tepatnya di Desa Pakis Jaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Berbatasan dengan Kabupaten Bekasi.

Rute terbaik dari Jakarta bukan melalui jalan tol Jakarta-Cikampek karena justru lebih jauh. Pengunjung disarankan melalui Tanjung Priok, Cakung yang bisa memotong jalan menuju lokasi.

Letaknya sangat jauh dari pusat kota Karawang dan belum ada transportasi umum. Sehingga biasanya wisatawan yang akan berkunjung ke pantai ini memilih menaiki kendaraan pribadi. Walaupun demikian, pada saat musim liburan banyak warga dari luar kota dan dalam kota yang bertamasya ke objek wisata ini.  (Fahmi)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights