PAC Pemuda Pancasila Kec. Blanakan hadiri Acara Halal Bi Halal yang digelar oleh MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat

Spread the love

BANDUNG,ElangMasNews.Com –  05/05/2024,Majlis Pimpinan Wilayah Ormas Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat ( MPC PP JABAR ),pada hari Minggu ( 05/05/24 ) menggelar Acara Halal Bihalal dan Tablig Akbar di Gelanggang Olah Raga ( GOR ) Saparua jl. Banda No 28 Bandung Wetan, Bandung Jawa Barat.

Acara Halal bihalal tersebut mengangkat tema ” Tambatkan Hati, Jalin Silaturahmi bersama Ormas Pemuda Pancasila menuju Kader yang berakhlakul Karimah “dan acara tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus Majlis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila ( MPC PP ) Se – Provinsi Jawa Barat dan Para Anggota 234 Anggota Dewan yang berasal dari Kader Pemuda Pancasila yang terdiri dari DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota.

 

Untuk MPC PP Kabupaten Subang sendiri dihadiri langsung oleh Ketua nya yaitu H. Endang Kosasih atau biasa disapa Akrab H. Endang Lentuk yang diikuti oleh jajarannya.

Turut Hadir Pula Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang Bung Wibi Sugiarto, SE yang didampingi oleh Danunit PAC Blanakan Bung Ahmad Junaedi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Biro Media Elang Mas News Kabupaten Purwakarta,Kabupaten Subang, dan Kabupaten Karawang ( Purwasuka ).

Menurut Keterangan Ketua PAC PP Kecamatan Blanakan Bung Wibi Sugiarto yang disampaikan kepada Awak Media Elang Mas News,dirinya mengikuti acara Halal bihalal yang digelar oleh MPC Provinsi Jawa Barat tersebut, selain ingin mengawal Pengurus MPC PP Kabupaten Subang sebagai bentuk Loyalitas PAC Blanakan Kepada MPC Kabupaten Subang,juga ingin bersilaturahmi mempererat hubungan lebih dekat dengan Pengurus MPC Provinsi Jawa Barat.

Selain dihadiri oleh Pengurus Internal Pemuda Pancasila dari tingkat MPW Provinsi Jawa Barat hingga Pengurus MPC Kabupaten Se – Provinsi Jawa Barat, turut hadir pula Pj. Gubernur Jawa Barat beserta jajarannya, Polda Jawa Barat, dan Kejati Jawa Barat.

Ketua MPC Jawa Barat H. Dian Rahardian, SH., MH dalam sambutannya menyampaikan, bahwa acara ini dijadikan sebagai Momentum untuk bersilaturahmi mempererat hubungan Keluarga yang harmonis antara Pengurus Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat dengan seluruh Pengurus Pemuda Pancasila Kabupaten se Provinsi Jawa Barat,dan juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk saling bermaaf -maafan.

Masih menurut Dian Rahardian, Acara ini juga digelar bertujuan untuk menangkis dan menghapus Image atau paradigma Masyarakat yang menilai Negatif kepada Ormas Pemuda pancasila.

” Padahal Ormas Pemuda Pancasila banyak memberikan Kontribusi Kepada Masyarakat,baik melalui Santunan maupun bantuan Kemanusiaan seperti membantu warga yang terkena bencana alam,akan tetapi Masyarakat Masih saja menilai Negatif Kepada kami, Mudah-mudahan dengan acara seperti ini Masyarakat tidak lagi menilai buruk pada Kami ” Ungkap Dian Rahardian dalam sambutannya

Usai acara sambutan dilanjutkan dengan acara puncak yaitu Tablig Akbar yang di sampaikan oleh Pencerahan Kondang Habib Rifky Alaydrus, yang mana dalam ceramah nya sempat mengatakan,bahwa Ormas Pemuda Pancasila bukan Preman tapi relawan yang siap membantu Masyarakat.

Pewarta : Ahmad Junaedi


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights