Oknum Anggota Polres Gowa Diduga “Gelapkan” Mobil Rental, Aiptu IdN Bilang Begini

Spread the love

GOWA,ElangMasNews.Com – Oknum Polres Gowa berpangkat Ajun Inspektur Polisi Tingkat Satu.(Aiptu), inisial(IdN) diduga ‘gelapkan” mobil rental sahabatnya.

Informasi soal adanya oknum anggota Polres Gowa yang berupaya menguasai mobil sahabatnya, dibenarkan oleh pemilik mobil Darwin Anwar saat ditemui di tempat usaha ikan hias miliknya Jln Nuri-Baru Makassar, Jumat 12 Januari 2024.

Menurut warga Jln Gagak Lambaselo No 30, Gowa ini, tidak menyangka kondisi sulit seperti ini menimpa dirinya dan keluarga.

Semua ini berawal dari pak IdN ingin rental mobil saya pada pertengahan tahun lalu. Kami pun bersepakat dengan nilai sewah perbulan Rp5juta

Lanjut Darwin Anwar mengisahkan, bulan pertama dan kedua pembayaran sesuai kesepakatan, namun mulai bermasalah pada pembayaran bulan ketiga yakni bulan Juli. Waktu itu, IdN hanya membayar Rp2,5juta dan berjanji akan membayar dobol bulan depan apalagi ada dana yang dia tunggu tutur Darwin Anwar menirukan pembicaraan pak IdN.

“Bulan Agustus berlalu tidak ada pembayaran sewa mobil, begitu juga tunggakan bulan Juli,” beber Darwin Anwar

Ketika ditanya kapan kenal dengan IdN dan kenapa langsung percaya.

”Sudah lama kenal IdN karena beliau itu teman kala SMP dulu. Dan oleh karena itu saya percaya apalagi IdN seorang aparat penegak hukum tidak mungkin berniat tidak baik terhadap orang kecil seperti saya ini, tegas Darwin Anwar

Lebih lanjut Darwin mengisahkan, memasuki bulan September karena mobil tidak pernah lagi terlihat, sehingga saya minta pinjam pakai mobil tersebut kepada IdN, tetapi tidak dipenuhi permintaan saya.

Disisi lain, kewajiban saya kepada pihak leasing(pembiayaan ) mulai terganggu.
Bagaimana tidak sekian lama sebagai seorang swasta yang senantiasa menjaga kepercayaan kepada pihak bank/pembiayaan, mulai tercederai.

Karena kesulitan menghadapi ulah IdN, saya minta bantuan, Wakapolres, kira-kira dua bulan lalu, tetapi belum ada hasil, mungkin beliau sibuk. Saya juga sudah minta bantuan keatasan langsung yakni Kanit Tahti, tetapi belum juga ada hasil, tutur Darwin Anwar

Saya dalam kondisi terjepit kira-kira bulan 0ktober atau Nopember saya terus didesak pihak pembiayaan yakni PT TAF melalui mitranya yaitu PT Tornado Sakti Indonesia(TSI). Saya sampaikan kesulitan tentang mobil Sigra hitam dengan plat polisi nomor DD 1716 NS yang kini dikuasai IdN.

Terpisah, pihak TSI, Alis Rahim via WhatsApp, Selasa(23/01/2024) membenarkan ceritera Darwin Anwar tentang unit DD 1716 NS yang dikuasai Oknum Polres Gowa inisial IdN.

“Untuk itu sejak tahun 2023 hingga saat ini kami terus membangun komunikasi dengan pak Darwin Anwar maupun pak IdN baik melalui telpon atau ketemu langsung, namun belum ada hasil, ungkap Alis Rahim.

Bahkan direktur TSI bapak Sarifuddin sebelum menemui IdN di Polres Gowa, bila tidak salah Minggu pertama tahun 2024 Lebih dahulu berkunjung ke kediaman Darwin, tetapi karena tidak ketemu, melalui telpon meminta Darwin Anwar untuk ke Polres agar bertemu bertiga dengan IdN Demi mencari titik temu, tetapi lagi-lagi tidak berhasil, karena Darwin Anwar tidak muncul. imbuh Alis Rahim

Sementara itu wartawan media ini, telah mengirim pesan konfirmasi via WhatsApp dan telpon, sebanyak tiga kali sejak tanggal 16 Januari 2024 hingga Selasa(23/01/2024). Pesan konfirmasi sebanyak kurang lebih delapan pertanyaan itu tidak ada satu pun dijawab IdN

Pada, konfirmasi kedua Rabu(17/01/2024) IdN menulis, “Iyaa ada pak,” ketika wartawan media ini menanyakan “apa yang ada,” tidak ada jawaban hingga berita ini naik tayang.

Ada pun bunyi delapan pertanyaan konfirmasi itu antara kain

Pertama, Sesuai informasi mobil DD 1716 NS, bapak kuasai sejak tahun 2023. Benarkah informasi ini?

Kedua, Mobil DD 1716 NS yang dikuasai dengan cara kesepakatan Rental dengan nilai sewa perbulan Rp5juta. Benar informasi ini?

Ketiga, Dua bulan pembayaran sesuai kesepakatan yakni bulan Mei dan Juni memasuk bulan Juli bermasalah karena bapak
hanya membayar setengah dari nilai kesepakatan. Benarkah informasi ini?

Keempat, sejak bulan Juli bapak terus berjanji, untuk melunasi hutang, tetapi tak kunjung terealisasi, bahkan mobil tersebut tidak ketahuan di mana rimbanya.Benarkah informasi ini?

Kelima, Kabarnya Pemilik mobil yakni Darwin Anwar bukan hanya kesulitan untuk mendapatkan ongkos sewa mobilnya, tetapi untuk melihat mobil tersebut juga, susah. Bahkan Darwin Anwar perna bermohon untuk pinjam pakai, tetapi bapak tidak penuhi dengan berbagai alasan.Benarkah informasi ini?

Keenam, Ada informasi lain menyebutkan bapak kesulitan menghadirkan mobil DD 1716 NS itu, karena bapak sudah pindahtangankan(gadai) mobil tersebut ke pihak lain. Benarkah informasi ini?

Ketujuh, pihak pembiayaan
(PT TAF) melalui mitra kerjanya, PT Tornado Sakti Indonesia, sejak tahun lalu, terus membangun komunikasi dengan bapak melalui Pak Darwin Anwar, tetapi lagi- lagi selalu bapak berkelit dengan cara tebar janji Apakah benar informasi ini?

Kedelapan, Konon hingga hari ini, jangankan membayar sewa rental mobil, unit tersebut juga, bapak tidak perlihatkan kepada saudara Darwin Anwar. Benar informasi ini? Terima kasih / Tim Red
. .


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights