Muspika Kecamatan Blanakan dan Pemdes Langensari bersinergi Bantu Masyarakat

Spread the love

BLANAKAN SUBANG ELANGMAS NEWS COM. Muspika Kecamatan Blanakan mengunjungi kediaman orang tua Rumsari TKW asal Dusun Sukajaya Baru RT.07/Rw.02 yang terjebak di Negara Irak

Kunjungan Muspika Kecamatan Blanakan ke Rumah orang tua Rumsari dipimpin langsung oleh Camat Blanakan Purwani,dan di ikuti oleh Kapolsek Blanakan IPTU Andri Sugiarto, Babinsa TNI AD Serda Aan Sukanda,Nakes Puskesmas Blanakan Endang Tirwana,TKSK Kecamatan Blanakan Wahyu Adam,Kepala Desa Langensari Sodikin serta Rombongan Muspika Kecamatan dan para perangkat Desa Langensari.

Dalam kunjungannya baik Camat maupun Kapolsek menyarankan kepada keluarga Rumsari agar segera membuat laporan ke Polres Subang.

” Kami sarankan agar Kepala Desa Langensari segera membuat Surat Tugas untuk kepala Dusun,agar hari ini juga ( kamis 20/07/2023 ) Kepala Dusun bisa mendampingi keluarga Rumsari untuk membuat laporan ” Ujar IPTU Andri kepada pihak keluarga Rumsari.

Camat Blanakan,Furwani juga turut menyampaikan

“Hari ini juga pihak keluarga Rumsari putri Kandungnya Julaeha segera membuat laporan ke Polres Subang,nanti biar pak Kapolsek Koordinasi dengan polres subang di bagian PPA ” Ucap Furwani.

Usai mengunjungi orang tua Rumsari,Muspika Kecamatan dan Pemdes Langensari melanjutkan Kunjungannya menuju Rumah Narsih ( 46 tahun ) salah satu warga miskin di Desa Langensari yang sedang Sakit.

Dari hasil Pantauan Awan Media,telah diketahui,ternyata Narsih mengalami sakit sakitan sudah berjalan satu bulan dan sebelumnya,Narsih pernah di bawa Ke RS Puri Asih oleh keluarga, namun tak kunjung sembuh,rencananya Narsih akan kembali kontrol berobat ke RS Puri Asih.

Narsih mempunyai Suami Karnudin yang kini Kondisi kejiwaannya tengah terganggu,Karnudin bekerja sebagai buruh tani dan nelayan yang penghasilannya tidak mencukupi kebutuhan keluarganya.

Narsih dan Karnudin,telah di karuniai seorang anak perempuan yang bernama Lamiah yang sekarang sudah menginjak usia 13 tahun yang masih duduk di bangku kelas 2 di SMPN 1 Blanakan.

Dengan mengungkapkan ketidak mampuan serta kemiskinan keluarga Narsih,Kepala Desa Langensari dihadapan Muspika Kecamatan Blanakan,menyampaikan kepada Narsih dan keluarganya

” Untuk anak Narsih,Lamiah yang masih Sekolah di SMP,untuk kebutuhan Buku LKS di Sekolah nggak usah di pikirkan,tinggal ngomong ke Kadus biar saya yang bertanggung jawab atas semua itu ” Ucap Sodikin.

Begitu juga dengan TKSK Kecamatan Blanakan Wahyu Adam juga turut menyampaikan

“Kami akan melaporkan kepada Kemensos terkait ibu Narsih tentang kebutuhannya,sekalian mengusulkan kursi Roda juga modal Usaha untuk ibu Narsih biar kedepannya punya usaha yang tetap ” Ucap Adam.

Bukan hanya Narsih,Adam selaku TKSK yang selalu tanggap dan gerak cepat,juga menghampiri Rumah Wasman ( 70 tahun ) yang tinggal di gubug kecil dan sumpek yang menempel di rumah Narsih.
Adam pun langsung Mendata Wasman dan hasilnya akan di laporkan ke Kemensos bersama – sama Narsih.

Sedangkan untuk tempat tinggal Wasman yang hanya tingal di gubug kecil dan sumpek,Kepala Desa Langensari Sodikin berjanji akan memperbaikinya.

” Untuk tempat tinggal Bapak Wasman nanti akan kami perbaiki,kami kebetulan akan membongkar tempat parkir kendaraan di kantor desa yang sudah tidak layak,Karna tempat parkir mau di bangun,alangkah baiknya Matrial bekas bangunan parkiran di manfaatkan untuk membangun tempat tinggal Bapak Wasman ” Pungkas Sodikin kepada Awak Media (Bebeng)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights