Milangkala Desa Mulyasari ke 42, adakan kegiatan sosial santunan, sunatan, dan berbagai kegiatan lain.

Spread the love

KARAWANG ,ElangMasNews.Com – Memperingati hari jadi ke 42th yang di gelar oleh H.Margono,amd dalam sambutan nya sekaligus menyampaikan program pemerintahan desa salah satunya juga diadakan kegiatan sosial yang selama ini tetap berlanjut dalam 3 tahun oleh kades Mulyasari pada 15/12/2023.

“Di akhir 2023 ini kita memperingati hari jadi Desa Mulyasari yang ke-42 dan diisi dengan beberapa kegiatan salah satunya dari sebulan yang lalu boleh dikatakan 1 bulan kita secara Sangkuriang atau Bandung bandawasa, telah membangun rumah tidak layak huni di bantaran Kalimalang”.

“Kebetulan di warga kami ini di pinggiran Kalimalang masih ada rumah yang mereka katakan tidak layak huni, Nah itu kan tidak bisa tersentuh oleh anggaran pemerintah maupun aspirasi dewan, Untuk itu saya bertema lembaga Desa, BPD, LPM, direktur BUMD, karang taruna serta seluruh aparatur desa saya ajak diskusi dan itu kita coba untuk bersatu bergotong-royong dan apabila dalam waktu 1 bulan ini kita bisa bangun 3 rumah”.

“Kemarin sudah selesaikan gunting Pita yang tiga rumah Insyaallah Malam ini kita akan serahkan kuncinya agar bisa langsung dihuni, juga ada yang satu kamar, dua kamar, bahkan sampai tiga kamar, karena keluarganya ada banyak juga kita bangun 3 kamar dan biayanya bervariasi”.ungkapnya

Semua itu hasil dari upaya beliau sebagai kepala desa mengajak seluruh warga dan bantuan simpatisan lainnya bergotong-royong, saling membantu untuk bukti kepedulian pemerintahan desa dalam rangka hari jadi Desa Mulyasari ke 42 tahun.

Sebelum acara ini terjadi di hari ini tadi malam warga desa mulyasari mengadakan tasyakuran doa bersama guru sesepuh dan pada leluhur, lalu barulah dilanjut Pagi ini tausiah juga santunan yatim piatu dan jompo, keseluruhan yatim piatu ada 65 orang dan jompo 360 orang, dan sudah selesai diberikan santunan.

Dilanjutkan acara pada siang setelah salat Jumat dengan sunatan massal ada 23 anak, tahun kemarin 32, lalu untuk tahun Sekarang ada 23 anak yang mau disunat masal termasuk pengobatan gratis dari jam 01.00 sampai sore jam 03.00 WIB.

Ditempat yang berbeda dilanjut adakan hajat bumi, lalu setelah itu selesai sampai setengah enam sebelum maghrib dan dilanjut pada malam harinya dengan menghibur warga Mulyasari yaitu mengundang komedian 4 Sekawan, kemudian legendaris tempat kawan Mbah tomat, serta rekan rekan lainnya juga ditambah nanti dari jam 20:00 WIB malam sampai selesai.

Disambung esok pagi hari Sabtu diisi dengan gerak jalan santai sekitar pukul sudah bergerak atau bergerak secara santai dilanjut jam 09.00 WIB setelah nya langsung potong kue dan tumpeng.

Sebagai acara penutup di waktu malam nanti H.Margono,amd sebagai kepala desa mulyasari menampilkan pagelaran wayang golek tradisional sampai selesai, tak lupa kades H.Margono mengucapakan terimakasih telah mendukung mensupport dalam pembangunan maupun acara sosial dan lain sebagainya, serta kepada pemerintahan, juga pribadi sebagai Paradise mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan media karna sudah ikut serta hadir memeriahkan hari jadi ke-42tahun.Pungkasnya

Reporter : Suci


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights