Merayakan Idul Fitri di Ancol, Masyarakat dapat Menikmati Kemeriahan Kemenangan dan penuh Keajaiban di Taman Impian Jaya Ancol

Spread the love

Jakarta Elang Mas News – PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Sebagai destinasi wisata ternama di Ibukota menyambut perayaan Idul Fitri dengan meriah dan semarak. Pada hari raya Tahun ini Hari Raya Idul fitri 1445 H, Ancol menghadirkan berbagai kegiatan dan atraksi yang memanjakan pengunjung.

Shalat Idul Fitri ditepi pantai ‘Stone Area, Symphony of The Sea’ menjadi momen spiritual yang khidmat, diikuti dengan penampilan band musik yang menghibur suasana. Selain itu, pengunjung dapat menikmati aneka kuliner ‘masak Dikuali Tepi Pantai’, serta mencoba wahana rekreasi populer seperti Dufan, Seaworld, Atlantis, Samudra, dan Jakarta Bird Land.

Untuk mendukung kenyamanan, Ancol menyediakan fasilitas parkir yang luas dan memadai, baik untuk kendaraan pribadi maupun umum, serta didukung oleh fasilitas parkir dan penunjang yang memadai untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.

Eddy Prastiyo Sebagai Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya mengatakan lebaran kali ini, mengambil tema dengan ‘Rayakan Kemenangan Penuh Keajaiban’. “Hal ini sudah menjadi suatu keharusan bagi kami, sebagai pengelola kawasan selalu berkomitmen untuk berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi pengunjung kami.

Hal Ini merupakan komitmen kami. Jadi, harapannya ketika masyarakat Jakarta maupun Indonesia datang ke Ancol untuk merayakan lebaran, ada banyak konten dan acara yang bisa dinikmati di Ancol,” tuturnya di Bandar Djakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

SVP Business Operations PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Budi Aryanto menyampaikan bahwa pada saat momen lebaran, akan menjadi salah satu tujuan utama keluarga masyarakat untuk menghabiskan masa liburan lebarannya bersama keluarga. Mereka datang ke Ancol sambil berkreasi. Harapan kita, liburan kali ini tetap menjadi pilihan utama keluarga yang ada di Indonesia, khususnya di Jakarta, untuk merayakan kemenangan berkah ini,” ujarnya di lokasi yang sama.

Beberapa spesial progam yang akan dilaksanakan oleh Ancol diantaranya:

Sholat led di Tepi Pantai
Lokasi : Stone Area, Symphony of The Sea
Tanggal: 10 April 2024
Jam: 06.30 WIB

Management Ancol menyediakan alternatif lokasi untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri jika cuaca tidak memungkinkan di tepi pantai. Dengan kapasitas yang memadai dapat menjadi tempat ibadah yang khidmat bagi umat Muslim.

Taman & Pantai, Special Event
10 – 14 April 2024

Arena Memasak di Kuali Tepi Pantai (11 April)
Konser Musik Spesial @ Pantai Lagoon
D’Masiv (12 April), Last Child (13 April), Vieratale (14 April)

“Harapan kami, dengan menampilkan 3 line-up artis utama ini, bisa menghibur pengunjung yang menghabiskan waktu liburan Lebarannya di Pantai Ancol Taman Impian,” kata Budi.

DUFAN (Dunia Fantasi)
9 – 21 April 2024

Ultraman Live Show
Firework Dance
Parade Spesial Idul Fitri
Rampak Bedug, Tanoura
Dance, Tari Sufi
Games Ketupat Berhadiah
SEA WORLD (Aquarium)
10 – 21 April 2024

Arabian Underwater Show
Bubble Under The Sea
Food Festival
Biota Terbaru: Electric Eel, Ikan Pala Haji, Ikan Naso Padang, dan Pari Macan
ATLANTIS, (Water Adventure)
10 – 15 April 2024

Music Special: El Corona
Music Special: Mendadak Koplo
Aqua Zumba
Event Kejar Keberuntungan
Fun Games
SAMUDRA
10 – 21 April 2024

Queen & Little Mermaid Underwater
Acrobatic Clown & Sea Lion
Street Magic Baloon
Edukasi Sun Bear Exhibit
JAKARTA BIRD LAND
10 – 15 April 2024

Special Interactive Bird Show
Petualangan Jaga Langit Borneo Show
New Bird: Flamingo
“Intinya, kami berharap apa yang kami tampilkan selama pekan Lebaran, yaitu dari tanggal 10 hingga 21 April nanti, dapat menghibur seluruh masyarakat yang datang ke Ancol untuk melaksanakan atau menghabiskan waktu liburan Lebaran bersama keluarga,” ujar Budi.

Mengenai pembelian tiket Ancol dan rekreasi lainnya, bisa mengunjungi website resminya www.ancol.

Menjelang pekan libur Lebaran, terutama pada tanggal 11 hingga 13 April, akan di perlakukan central parkir.

“konsep ini adalah bertujuan untuk memudahkan dan memaksimalkan pelayanan kami kepada para pengunjung. Untuk itu, kami akan menyediakan beberapa kantong parkir, serta menerapkan beberapa syarat terkait parkir di area Taman Impian Jaya Ancol selama periode tersebut,” katanya di lokasi yang sama.

Dikatakannya pada tanggal 11-13 April akan mengaktifkan 7 pintu masuk utama, yaitu: Pintu Masuk Timur, Gerbang Barat, Gerbang Karnaval, Rombongan Barat (pintu tambahan), Pintu Marina, Pintu Selatan (yang biasa untuk pintu keluar akan digunakan sebagai pintu masuk), dan Pintu Busway (pejalan kaki).

Fasilitas pintu keluar, “kami akan membuka 2 pintu tambahan, yaitu Pintu Selatan, Pintu Paintball, Pintu Gerbang Timur, dan Pintu Gerbang Karnaval, Pintu Marina, dan Pintu Ecovention yang akan kami gunakan sebagai akses utama bagi pengunjung untuk meninggalkan kawasan wisata selama 3 hari tersebut,” kata Dimas Dwi Andriyanto VP Taman Impian Jaya ancol

Hal ini dilakukan untuk menyediakan berbagai fasilitas dan layanan untuk memaksimalkan kenyamanan pengunjung selama liburan Lebaran.

Adapun penambahan Kapasitas Parkir
Kendaraan roda empat di Taman Impian Jaya Ancol berjumlah 8.500 mobil. Selain itu, untuk parkir kendaraan roda dua menyediakan area parkir yang dapat menampung sebanyak 19.700 motor.

Masih ditambah juga 97 bus yang akan beroperasi secara wara-wiri. Rinciannya, 36 bus untuk jalur merah (menuju arah pantai timur), dan 35 bus untuk jalur tengah, yang dimulai dari Dufan, Atlantis, hingga Seaworld. “Kami juga menyediakan Jalur Kuning, yang terdiri dari sekitar 12 bus untuk melayani area barat, seperti Pantai Indah dan Pantai Festival,” kata Dimas.

Untuk mendukung kenyamanan dan pelayanan kepada para pengunjung, kami menyediakan 14 kendaraan untuk memfasilitasi pengunjung yang membutuhkan, seperti pengunjung yang sedang hamil atau lansia. Untuk mempermudah mobilitas pengunjung, kami juga mengaktifkan tiga kereta. Rute pertama adalah dari (Pintu Timur ke arah Timur). Rute kedua juga dari (Pintu Timur, namun ke arah timur yang berbeda). Sedangkan rute ketiga adalah dari (Seaworld ke area Tuban).

“sudah tentu kami berharap bahwa fasilitas-fasilitas yang kami sediakan ini dapat membantu meningkatkan mobilitas dan kenyamanan para pengunjung selama liburan Lebaran di Taman Impian Jaya Ancol,” sambungnya

Fasilitas Ibadah dan Toilet umum

Satu Masjid ada di area tengah
9 Mushola
23 toilet ada di titik yang tersebar dan penambahan 17 toilet tersebar di titik-titik keramaian
Dinas Kesehatan dan juga pihak Pemda menyediakan 7 ambulans, yang ditempatkan untuk mempermudah mobilisasi pengunjung apabila terjadi mobil mogok, rusak, atau kendaraan lainnya.

Pantai Indah
Central Parkir Gondola
Pantai Beachpool
Pantai Lagoon Hoax
Ombok Laut
Carnaval
Panggung Festival
Dinas Perhubungan DKI juga menyediakan 5 unit mobil derek yang ditempatkan di beberapa zona untuk melengkapi keamanan.

Tersedia
Central Parkir B
Parkir Dufan Baru
Pantai Indoh
Carnaval
Serta satu damkar berada di Pantai Lagoon dan 8 Pos pelayanan utama. “Kami membangun pos-pos tambahan di sepanjang pantai, seperti Pos Festival Pantai Indah dan Monumen Pantai Ria, agar pengunjung dapat merasa aman saat melakukan aktivitas air di tempat tersebut,” ujar Dimas.
(Yani Handayani)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights