Melalui Paripurna DPRD, Aep Syaepuloh Didaulat Selaku Plt Bupati Karawang

Spread the love

Karawang,ElangMasNews.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kabupaten Karawang, menggelar Rapat Paripurna pengumuman pemberhentian Bupati Karawang , Cellica Nurrachadianna secara hormat dan pengangkatan Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepulloh menjadi Plt Bupati Karawang sisa masa jabatan 2020-2025.

Rapat Paripurna digelar Sabtu (04/11/2023) di Ruang Rapat Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Karawang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Budianto, tururt mendampingi Wakil Ketua DPRD, Ajang Supandi, Wakil Ketua Suryana dan Anggi Rosdiana.

Hadir pada kesempatan itu, Plt Bupati Karawang, Aep Syaepulloh, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Para Kepala OPD dan Seluruh Aparatur Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang.

Rapat paripurna pengumuman pemberhentian Bupati dan pengumuman pengangkatan Wakil Bupati menjadi Plt Bupati mengacu pada Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor : 100.2.1.3-3984 Tahun 2023 tentang Pengesahan Pemberhentian Bupati Karawang dan Penunjukan Pelaksana Tugas Bupati Karawang Propinsi Jawa Barat.

Dalam surat Keputusan Mendagri yang dikeluarkan 25 September 2023, sebagaimana dibacakan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Budianto, bahwa Mendagri mengesahkan pemberhentian dengan hormat dr. Hj. Cellica Nurrachadianna dari jabatannya sebagai Bupati Karawang Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020,

“Dengan demikian menunjuk H. Aep Syaepuloh, SE., Wakil Bupati Karawang untuk melaksanakan tugas dan kewenangan Bupati Karawang sampai dilantiknya Wakil Bupati Karawang menjadi Bupati Karawang Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020,” terangnya.

Terpantau, Rapat Paripurna DPRD berjalan lancar dan penuh haru, meski sempat diwarnai instrupsi usai Surat Keputusan Mendagri dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Karawang, dimana Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi PDI Perjuangan, Pipik Taufik Ismail, tiba-tiba mengintrupsi Sidang Dewan yang terhormat.

Usai mengucapkan terima kasih atas dedikasi Cellica Nurrachadianna selama menjabat sebagai Bupati Karawang, dan mengucapkan selamat kepada Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, atas ditunjuknya sebagai Plt Bupati Karawang, ia juga menyampaikan, beberapa catatan-catatan kecil.

“Ada catatan-catatan kecil untuk Pembangunan Kabupaten Karawang kedepan. Banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan, semoga Plt Bupati bisa menyelesaikan,” dalam intruptornya yang disampaikam Pipik.

Lanjutnya, “Pertama masih banyaknya peraturan -peraturan bupati (Perbup) yang belum terealisasi, kedua terkait CSR, dimana yang saya dengar sudah banyak forum-forum CSR, dan ini harus diketahui oleh masyarakat Karawang karena kita sudah memiliki Perda CSR, menyelesaikan permasalahan Jalupang dan tentunya menjaga kondusifitas jelang Pemilu,” pungkasnya. (RED/ADV)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights