Lurah Kelurahan Sukaraya Di Dampingi Bhabinsa Meninjau Lokasi Banjir Di Taman Sari 2 Kel. Sukaraya Kec. Baturaja Timur OKU.

Spread the love

Baturaja,elangmasnews.com –
Turunnya hujan deras yang terbilang lama pada dini hari kemarin mengakibatkan terjadinya banjir di Lorong Taman Sari 2 Kel. Sukaraya Kec. Baturaja Timur Kab. OKU tepatnya di Gang Tangkil dan Gang Cempedak yang merendam beberapa rumah warga yang berada di dekat drainase.
Banjir yang mulai terjadi sekitar pukul 01 dini hari tadi dan masih belum surut hingga saat ini, membuat warga sekitar mengalami kesulitan untuk beraktivitas seperti biasa.

Beberapa warga yang rumahnya terkepung air, tidak enggan untuk keluar rumah karena untuk keluar rumah terpaksa harus menerobos genangan air yang lumayan dalam.

Setelah mendapat laporan dari awak media Elangmasnews.com, Lurah Kelurahan Sukaraya Desri Antonio, SE, MM meninjau langsung lokasi banjir tersebut.
Saat Lurah meninjau lokasi Banjir pagi ini Lurah di dampingi oleh Bhabinsa Kel. Sukaraya Sertu Isworo dan Ketua RT 03 RW 03 Arionadi.

Menurut keterangan Lurah Sukaraya banjir seperti ini sudah sering terjadi di lokasi ini yang di sebabkan terlalu kecilnya gorong gorong yang melintasi jalan lintas Sumatera tepatnya di samping bengkel Enggano dan di sekitaran depan hotel Anugerah Agung, yang mana setatus jalan tersebut adalah jalan negara sehingga terkendala untuk merenovasi gorong gorong yang melintas di bawah jalan tersebut.
Di katakan Lurah, persoalan ini sudah sering di laporkan ke Pekab OKU dan sudah beberapa kali mengajukan surat ke PU dan mengajukan usulan saat reses anggota DPRD, namun belum ada titik terang hingga sekarang.
Lurah juga mengatakan akan segera menyampaikan kembali persoalan ini ke Pemerintah Daerah dan mengajukan usulan untuk renovasi gorong gorong supaya di perbesar lagi sehingga jika terjadi hujan deras mampu menjadi pembuangan air dengan cepat agar tidak tergenang kembali sepeti saat ini dan sebelumnya.

Setelah meninjau langsung lokasi banjir, Lurah Kel. Sukaraya sekaligus meninjau kondisi gorong gorong pembuangan air drainase yang berada di jalan lintas sekitaran bengkel Enggano dan dari hasil survei ke samping bengkel Enggano, Lurah melihat kecilnya saluran air di gorong gorong tersebut dan juga seperti ada penyumbatan di situ.

Lurah Sukaraya berharap adanya respon positif dari Pemkab OKU dan pihak terkait untuk mengatasi persoalan banjir ini dengan solusi cepat dan tepat.

Menyempatkan diri memantau lokasi banjir pagi hari ini, Minggu ( 30-04-2023 ) merupakan salah satu bentuk kepedulian Lurah Kel. Sukaraya terhadap warganya.

( Jovy )


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights