LSM Elang Mas OKU Bantu Warga Sepancar Berobat Gratis Program Sumsel Berkat

Spread the love

Baturaja, elangmasnews.com – Mendapat laporan permintaan bantuan dari seorang warga untuk pengurusan berkas administrasi pengobatan Gratis, DPC LSM Elang Mas Kabupaten OKU melalui Divisi Pendampingan dan kesosialan Masyarakat membantu Keyla Maharani (7) warga Kel. Sepancar Lawang Kulon kec. Baturaja timur kabupaten OKU. Rabu (31/02/2024).

keyla Maharani anak dari bpk Reko Anwar (43) mendapatkan pengobatan dan perawatan medis di rumah sakit Ibnu Soetowo karena mengalami Demam Panas tinggi yang tak kunjung turun sudah lebih 4 hari, mengakibatkan kondisi tubuh Keyla lemah dan dan lemas dan juga tidak mempunyai nafsu makan.

keluarga membawa Keyla Maharani ke rumah sakit Ibnu Soetowo Baturaja untuk mendapat pengobatan dan perawatan medis setelah sebelumnya dibawa berobat ke bidan dan di puskesmas setempat.

Kemarin (30/01) sekira pukul 13.00 wib. Setibanya di rumah sakit Keyla langsung ditangani pihak medis dan dokter di Instalasi Gawat Darurat. Setelah menjalani pemeriksaan oleh tenaga medis Keyla disarankan untuk menjalani rawat inap guna pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut, “kata Reko Ayah Keyla yang sehari-hari sebagai buruh kebun.

Oleh karena dirinya tidak mengerti pengurusan administrasi untuk berobat Gratis bagi anaknya, maka dirinya meminta bantuan kepada Lembaga LSM Elang Mas OKU yang dirinya ketahui lewat tetangga nya yang pernah dibantu.

” Alhamdulillah semua pengurusan administrasi di rumah sakit sudah selesai semua oleh Pak Iwan dan rekan-rekannya dari LSM Elang Mas.”Ujarnya.

Terpisah, Ketua DPC LSM Elang Mas Kabupaten OKU Ardiansyah melalui Anggota Divisi Pendampingan dan Sosial Masyarakat Iwan Fidri membenarkan telah membantu Pasien bernama Keyla Maharani (7) anak dari bpk Reko dan Ibu Erni warga kel. Sepancar Lawang Kulon.

Dikatakannya, bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian LSM Elang Mas terhadap masyarakat yang sedang sakit untuk berobat dan mendapatkan perawatan gratis di Rumah Sakit melalui Program Sumsel Berkat dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Anggota LSM Elang Mas, dikatakan Iwan. memang sudah diwajibkan untuk menyelenggarakan program pendampingan bagi masyarakat yang memerlukan bantuan sosial dan bantuan administrasi di Rumah sakit, ini bertujuan untuk memberikan perhatian dan bantuan emosional kepada pasien agar mereka merasa lebih tenang dan terbantu selama proses penyembuhan.

“Kami memberikan semangat kepada keyla yang kini telah dirawat di Rumah sakit, semoga cepat sembuh dan sehat wal’afiat dan bisa beraktivitas seperti sediakala, dan kami ucapan ribuan terima kasih kepada pihak RSUD Ibnu Soetowo dan Pihak Dinkes OKU serta semua pihak yang sudah membatu dan mempermudah proses administrasi sehingga pasien langsung ditangani dengan sigap cepat dan tanggap,” ucap Iwan Fidri didampingi rekan-rekannya LSM Elang Mas OKU. (*)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights