LSM ELANG MAS Kritik Panitia Lomba Kreasi Baris Berbaris di SMAN I Blanakan

Spread the love

Subang | ElangMasNews.Com- Beberapa awak media mendatangi acara LKBB ( Lomba Kreasi Baris Berbaris) di SMAN I Blanakan Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang- Jabar, Sabtu (18/5/24). Menurut informasi acara perlombaan tersebut mengambil biaya dari pendaptaran peserta senilai Rp. 600.000,- dan dari tiket penonton Rp. 30.000,-.

Ketika awak media mewawancari panitia, Adam selaku Pembina Paskibra Kecamatan Blanakan, mengatakan,” Betul untuk peserta lomba dipinta sebagai uang pendaftaran senilai Rp. 600.000,- dari penonton dipungut sebagai tiket Rp. 30.000,- juga dapat bantuan dari sponsor. Acara ini dilaksanakan oleh Panitia Paskibra Tingkat Kecamatan Blanakan dibawah naungan Camat Blanakan,” ucapnya

Lanjut Adam,” Uang tersebut dipergunakan untuk Piala dan uang pembinaan, dimana juara l mendapatkan piala dan uang pembinaan 3 juta, juara ll piala dan uang pembinaan 2 juta, dan juara lll piala dan uang pembinaan 1 juta, juga untuk pelatih peserta terbaik sama mendapatkan uang pembinaan juara l 300 ribu, juara ll 200 ribu dan juara lll 100 ribu, sisanya untuk anggaran keperluan dan kegiatan-kegitan lainnya,”

” Lokasi diadakan di SMAN Blanakan kita hanya sewa tempat saja, dikarenakan dilokasi halaman Kecamatan Blanakan sempit. Acara LKBB ini memperebutkan Piala Gubernur Jawa Barat, karena acara ini acara open Jawa Barat kalaupun ada peserta dari luar Jawa barat boleh mengikutinya. Duikuti oleh peserta tingkat SLTP 30 peserta, tingkat SLTA 35 peserta hari ini pelaksanaan peserta tingkat SLTP besok tingkat SLTA,” imbuh Adam

” Hal anggaran kami tidak menggunakan anggaran Pemerintah Kecamatan juga tidak menggunakan anggaran sekolah, sampai saat ini kami rugi 17 jutaan, karena tadinya target kami 100 peserta,” ujarnya

Ditempat terpisah saat Awak media mewawancari Ketua Umum DPP LSM ELANG MAS memberi Tanggapan

” Kami mengapresiasi gelaran acara Paskibra Open Jawa Barat ini, tentunya para peserta dapat mempertunjukkan keahlian dan prestasinya, namun kami sangat prihatin dan miris sekali dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Panitia yang mengatakan jika panitia rugi hingga mencapai Tujuh belas juta rupiah,berarti perencanaan Panitia ini kurang matang ” Ungkapan Ketum LSM ELANG MAS Sunarto Amrullah pada awak media.

Mestinya, sambung Sunarto Amrullah, acara seperti ini dilakukan ditempat atau lapangan terbuka agar masyarakat mengetahui Talenta para siswa yang mengikuti acara ini dan Panitia tidak perlu menerapkan Tarip kepada penonton,tinggal mengefektifkan penggunaan uang pendaftaran saja, sehingga tidak ada kesan Komersil.

” Fihak Sekolah pun mestinya tidak meminta uang sewa kepada Panitia,karena yang digunakan lomba adalah Pasilitas Negara ” Pungkas Sunarto Amrullah. (***)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights