LSM ELANG MAS Kembali Datangi SMAN I Blanakan,Kepsek tidak Konsisten dengan ucapannya dan terkesan Menghindar

Spread the love

BLANAKAN,SUBANG,elangmasnews.com –  20/08/2023,Pada Rabu 16 Agustus 2023 lalu LSM ELANG MAS melakukan Audensi kedua dengan Kepala SMAN I Blanakan dan Panitia Pembangunan Sekolah ( P2S ) SMAN I Blanakan Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat yang bertempat di SMAN I Blanakan.

Dalam Audensi kedua itu, LSM ELANG MAS kembali mempertanyakan dan meminta Berkas berupa Berita Acara Pembentukan P2S, SK P2S,Rencana Angaran Biaya (RAB),Bestek ( Gambar Bangun ), Surat Kesepakatan Kerja sama ( MoU ) antara Fihak Sekolah dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan Tanda Bukti Pengembalian hasil penjualan Material Bekas ke Kas Negara.

Dalam Audensi kedua itu juga, Kepsek SMAN I Blanakan Drs. Deden Musa menjelaskan kalau RAB dan Bestek adalah Dokumen Negara sehingga tidak bisa diperlihatkan kepada orang lain, dan dirinya menjanjikan kepada LSM ELANG MAS
akan memberikan Berkas yang diminta ( Red. Kecuali RAB dan Bestek ) oleh LSM ELANG MAS pada hari Senin 20 Agustus 2023.

Namun faktanya,hari ini ( Senin 20/08/2023 ) saat anggota LSM ELANG MAS ( Red.Dadang Rahmat dan Agus Csa )yang ditugaskan oleh Pimpinannya untuk meminta berkas kepada Kepsek SMAN I Blanakan,Deden Musa malah tidak ada di Sekolah atau tidak ngantor,karena menurut keterangan Sekretaris P2S SMAN I Blanakan Tatang Muktar,bahwa Kepala SMAN I Blanakan sedang ada Undangan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

” Pak Kepsek sekarang tidak ngantor, karena beliau sedang menghadiri Undangan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, mungkin kesininya sore,bagaimana kalau besok saja kesini lagi ” Terang Tatang Muktar kepada anggota LSM ELANG MAS.

Mendapatkan laporan seperti itu, Ketum LSM ELANG MAS Sunarto Amrullah yang biasa akrab disapa Kang Buron,lewat WhatsApp milik Anggotanya ( Red. agus Csa ) langsung menanyakan Kepada Tatang Muktar, dan jawabannya sama seperti apa yang disampaikan oleh anggotanya.

” Padahal,kalau tidak ada yang ditutup – tutupi, gampang saja sih pak, Kepsek tinggal menugaskan bapak sebagai Sekretaris P2S untuk memberikan Berkas kepada kami, jangan semuanya bertumpu kepada Kepsek ” Ujar Ketum LSM ELANG MAS kepada Tatang Muktar.

Ditanya seperti itu, Tatang Muktar pun meminta kepada kami agar berkenan datang lagi Besok ( Red. Selasa 21/08/2023 )

” Mohon maaf pak,saya tidak bisa memberikan berkas berkas yang bapak minta sekarang,bagaimana kalau besok kesini lagi aja ya pak ” Ucap Tatang Muktar yang di sepakati oleh Sunarto Amrullah.

Di kantornya Ketum LSM ELANG MAS menyampaikan kepada awak media

” Aneh SMAN I Blanakan ini, semuanya bagaimana Kepsek,kalau begini apa fungsi dan peran P2S, yang lebih aneh lagi, kok Swakelola harus ada Konsultan dan Pengawas dari Dinas Pendidikan serta MoU kerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi,padahal dalam Juknis nya tidak diatur seperti itu,bagi kami ini ada tanda tanya besar yang harus dijelaskan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat ” Ungkap Sunarto Amrullah ( Rahmat Dadang / Tim )


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights