LSM ELANG MAS berharap Pemerintah peduli terhadap salah satu Warga Desa Sukasari yang Kondisinya sangat memprihatinkan

Spread the love

BLANAKAN,SUBANG,ELANGMASNEWS COM.Dikabarkan Alin (45) tahun warga Dusun Sari Makmur RT.01/RW.01 Desa SukaSari Kecamatan Sukasari Kabupaten Subang Jawa Barat,hidup sebatang kara tanpa ada orang tua maupun saudara.

Kondisi Alin sungguh sangat memprihatinkan,selain kaki nya yang bengkak,Alin pun kalau berjalan terhuyung huyung harus berpegangan pada pagar rumah atau harus menggunakan Penopang

Mendengar hal seperti itu,Ketum LSM ELANG MAS Sunarto Amrullah mengutus Ketua Divisi Kominfo DPP LSM ELANG MAS Bebeng Adi Martin dan anggota Divisi Investigasi DPP LSM ELANG MAS untuk melihat Kondisi Alin secara langsung.

Dari hasil Kunjungan Anggota LSM ELANG MAS dan Pantauan Awak Media ELANG MAS NEWS.COM,diketahui Kondisi tempat tinggal Alin sungguh sangat memprihatinkan,selain sempit dan penuh dengan sampah juga terlihat begitu kumuh,serta terdapat cairan di dalam rumahnya yang tidak sedap dipandang mata.

Menurut keterangan Kepala Dusun Sari Makmur Oyok Hidayat ketika di mintai keterangan mengatakan,” kami bersama warga sudah berupaya memberi makan Alin sehari harinya,Karena apabila Alin lapar dia akan ngamuk ngamuk,tapi sebetulnya kalau Alin di ajak ngobrol dia nyambung.

Lanjut Oyok” untuk membawa Alin berobat,kami terkendala Administrasi ke pendudukan,karena Alin tidak memiliki Berkas – berkas persyaratan seperti KK maupun KTP.

“Dengan berkunjung nya utusan dari LSM ELANG MAS ke kediaman tempat tinggal Alin,semoga ke depan ada tindak lanjutnya agar Alin,selain warga setempat yang memperhatikan juga ada ke pedulian dari Lembaga LSM ELANG MAS ” terang Oyok kepada Anggota LSM ELANG MAS dan Awak Media

Sementara salah satu tetangga Alin yang bernama Usman mengungkapkan

“Keadaan Alin di sini Sungguh sangat mengganggu,selain Rumahnya yang kotor dan kumuh juga kadang susah di omongin,kami para tetangga ketika mau membersihkan sampah yang bertumpuk di dalam rumahnya,Alin menolaknya ” Ungkap Usman.

Usman pun melanjutkan “Ketika kami memberikan tempat tidur yang layak,namun Alin selalu menolaknya,jadi kami semua di buatnya bingung,kami kasihan sama Alin, harapan kami untuk keluarga Alin,jika Alin mau di Bawa segera bawa dan apabila Alin di biarkan tinggal di kampung ini tolong perhatikan dengan sungguh sungguh,lihat kang Alin di biarkan begitu saja seperti orang yang terbuang ” Ucap Usman kepada Anggota LSM ELANG MAS dan Awak Media.

Usai melakukan Kunjungannya Anggota LSM ELANG MAS menyampaikan kepada Ketum DPP LSM ELANG MAS dan di Kantornya Ketum DPP LSM Elang Mas menyampaikan kepada Awak Media

” Kami Mendengar Kondisi Alin dari Warga, dan ternyata menurut Anggota Kami, memang betul Kondisi Alin sangat memprihatinkan,dengan kenyataan seperti ini kami berharap dan meminta kepada Pemerintah Setempat terutama fihak Kemensos maupun Dinas Sosial Kabupaten Subang agar memberikan perhatian sekaligus membantu Alin baik dari segi Kesehatan karena kaki Alin bengkak maupun Kelayakan Tempat tinggal yang ditempati oleh Alin agar Alin mendapatkan tempat yang layak ” Ucap Sunarto Amrullah Kepada Awak Media.

“Kepada Keluarga Alin juga harus peduli terhadap Kondisi Alin, jangan sampai Alin diterlantarkan seperti ini sehingga menimbulkan ketidak nyamanan terhadap tetangga lingkungan yang ditempati oleh Alin ” pungkas Sunarto Amrullah.

Reporter : Abdulloh / Kemala Dewi


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights