Kunjung kerja wakil bupati Karawang H.Aep syaepuloh, S.E.,ke salah satu Desa di Kecamatan Lemahabang

Spread the love

Karawang,elangmasnews.com – Kunjung kerja wakil bupati Karawang H.Aep syaepuloh, S.E.,ke salah satu Desa di Kecamatan Lemahabang Wadas Jumat (19/5/2023)

Seusai hadiri kegiatan gebyar paten yang dilaksanakan di kecamatan Lemahabang beliau melanjutkan kegiatannya ke Desa Karang Tanjung.

Kedatangan wakil bupatipun di sambut dengan nyanyian yel yel kesehantan,penetes vaksin polio yang dilakun kader Desa dan Puskesmas,Wabup juga ikut meneteskan vaksin kesalah satu balita.

Saat di konfirmasi awak media H.Aep syaepuloh, S.E., mengatakan kegiatan paten kali ini di Kecamatan Lemahabang Wadas,tentunya ranhakayan yang utama peyanan pelayanan yang dilaksanakan di Kecamatan Alhamdulillah berjalan dengan baik.

Selain itu menurut Aep kami pemerintah daerah memberikan pelayan pelayan ini biar lebih dekat dengan masyarakat Lemahabang Wadas.

Termak tadi ada dari dinas KB dimana tadi mengadan inplan KB geratis kepada masyarakat Karawang termasuk tadi dari bank BJB,ada juga dari bajnas tentunya paten ini betul betul Alhamdulillah bisa di rasakan masyarakat.

Setelah itu hari ini kita menyampaikan sosialisasi stanting,dimana stanting itu juga sama ibu bupati menginkankan stanting di tahun 2023 dari empat belas persen turun menjadi delapan persen jadi bisa diharapkanucapnya.

Tadi kami menyampaikan kepada kader kader stanting merupakan sekala prioritas poliopun sama termasuk TBC suberkolosis,karna Kabupaten Karawang pun sama pokus terhadap TBC,karna TBC tidak bisa di kerjakan dengan waktu yang sangat cepat karna program kesehat ini secara berjenjan dan berkala.

Jadi besar harapan mudah mudahan setiap paracamat apa yang disampaikan kepada para Kepala Desa di sektor juada regidasi kesehatan dibantu korami,kaposek itu bisa bersamaan mudah mudahan apa yang menjadi kegiata pateni ini menjadi menjadi manpaat buat masyakat.

Disinggung terkait jembatan penghubung dua desa yang rusak menuru Aep langkah selanjutnya akan berkordinasi dengan PUPR harus di selesaikan mudah mudahan bisa dilesaikan tahun ini pungkasnya.

Di tempat yang sama kepal Desa Karang Tanjung Juhari saat ditanya awak media menyampaikan bahwa Desanya hanya menyediakan tempat untuk melaksanaka dua kegiatan di antaranya dari dinas kesehatan dan KB

Disinggung tentang kesehan alhamdulilah Desa kami tidak ada,adapun sosialisasi steanting itu semata untuk pencegahan.

Menurut Juhari adapun langkah pencegahanya dengan cara kami terus terusan mendorong masyarakat supaya balita dan bumil datangi pos yandu atau puskesmas untuk pemeriksaan kesehan dan perkembangan bayinya terkontrol.

Saat di singgu terkai inprastuktur yang di ajukan taun ini yaitu kami sudah mendorong pembangunan rutilahu dan gedung serbaguna di belakang kantor desa pungkasnya.

Reporter : Suci


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights