KUD Mina Bahari Muara Adakan Syukuran Nelayan Tahun 2023

Spread the love

Blanakan Subang.elangmas news com/Pelarungan atau Pelepasan Dongdang di laut oleh para nelayan dan panitia yang merupakan pengurus Koperasi Perikanan Laut Mina Bahari Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat,tradisi adat Budaya yang biasa di adakan 2 tahun sekali Syukuran Nelayan atau Ruat Laut di KUD Mina Bahari dilaksanakan pada hari Minggu (22/10/2023).

Setelah kegiatan tersebut dilaksanakan sambutan dari berbagai pihak diantaranya Ketua KUD Mina Bahari Muara Ade Kardi dalam sambutanya menyampaikan

“Kami bersama nelayan melaksanakan agenda tradisi Ruat Laut setiap dua tahun sekali, agenda yang dilakukan diantaranya ada pertandingan Bola Voly serta pertunjukan wayang kulit, pelarungan Dongdang dan juga ada Sandiwara dan lain-lain,” ucap Ade Kardi.(22/10/2023)

Ade Kardi mengatakan bahwa nelayan berharap kedepan ada penghasilan tangkapan ikan yang lebih banyak lagi dari sebelumnya.

“Sesuai tema ‘Tanpa Kerja Keras Tak Ada Yang Tumbuh Kecuali Rumput Liar’, kegiatan ini merupakan kerja keras pengurus KPL Mina Bahari berserta para nelayan,” jelas H. Adik LF Solihin, Anggota DPRD Kabupaten Subang.

H. Adik mengungkapkan bahwa Dr. H. Sutrisno, S.E., M.Si., sebagai anggota Komisi IV DP RI Fraksi PDI Perjuangan sudah banyak berkontribusi melahi program-program untuk nelayan yang tentunya sudah dirasakan oleh para nelayan anggota KPL Mina Bahari.

“Hari ini saya akan meresmikan Kampung Nelayan Maju demi meningkatkan perekonomian nelayan dan kedepan kita bersama-sama menyelesaikan persoalan-persoalan nelayan yang belum terselesaikan,” jelas Dr. H. Sutrisno, S.E., M.Si.

Pada akhir acara dilaksanakan santunan yatim dan jompo serta pemberian hadiah kepada para nelayan dan Bakul ikan dari KPL Mina Bahari juga dari Dr. H. Sutrisno, S.E., M.Si (Bebeng)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights