KPU Kabupaten Karawang menyatakan dua pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2024 dinyatakan lolos tes kesehatan dan tidak terindikasi pernah menyalahgunakan narkotika

Spread the love

Karawang,ElangMasNews.Com – 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menyatakan dua pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2024 dinyatakan lolos tes kesehatan dan tidak terindikasi pernah menyalahgunakan narkotika.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Karawang, Putra M Wifdi Kamal menyampaikan, dua kandidat pasangan bacabup dan bacawabup itu telah menjalani serangkaian tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Bahwa Tes tersebut meliputi kesehatan, kejiwaan, dan penyalahgunaan narkotika. Masing-masing pasang calon wajib mengikuti rangkaian tes kesehatan itu selama dua hari.

“KPU Karawang telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan dari tim pemeriksa RSPAD Gatot Subroto sebagai rumah sakit yang ditunjuk, berupa kesimpulan bahwa dua bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang dinyatakan Mampu,” ucap Putra M Wifdi Kamal, Senin 02 Sepetember 2024.

Putra mengatakan bahwa ini sesuai dengan KPT 1090. Kaitan narkoba keempatnya (kedua bakal pasangan calon) juga dinyatakan negatif, sesuai dengan SKHPN yang dikeluarkan BNNK Karawang dan hasil pemeriksaan bersama RSPAD Gatot Subroto.

Ditempat yang sama, Bakal Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Acep Jamhuri-Gina Fadlia Swara dalam konferensi persnya, Senin 02 Sepetember 2024 mengaku sangat bersyukur telah dinyatakan lolos dalam hasil tes kesehatan tersebut.

“Alhamdulillah, sore hari ini kita sudah menerima hasil tes kesehatan dari RSPAD Gatot Subroto dan dinyatakan lolos serta telah memenuhi syarat untuk ikut kontestasi dalam Pilkada yang akan datang,” ucap Bakal Calon Bupati Karawang, Acep Jamhuri

Gina Fadlia Swara menyampaikan bahwa dirinya bersama Acep Jamhuri akan segera mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan Pilkada berikutnya.

“Alhamdulilah lancar, dari tim dokter RSPAD Gatot Subroto menyatakan bahwa Pak Ajam dan saya dinyatakan lulus dalam pemeriksaan kesehatan sehingga bisa dilanjutkan ke proses seleksi yang berikutnya,”Pungkasnya

Reporter Suci


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights