Koordinator SATPEL PPKB Kecamatan Batujaya : Sejak Tahun 2022-2023 saat ini Stunting Zero%

Spread the love

Karawang,elangmasnews.com – Satuan Pelaksana (Satpel) Pembantu Pembina Keluarga Berencana (PPKB) Kecamatan Batujaya selalu menjalankan program penekanan angka stunting ,sebagaimana yang telah diinstruksikan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) . Alhamdulillah sejak tahun 2022-2023 sampai saat ini diwilayah kecamatan Batujaya Stunting Zero% (0%).

Kepala Satpel PPKB Kecamatan Batujaya, Jumilah mengatakan,  dalam beberapa hari terakhir telah mensosialisasikan kepada tim pendamping keluarga (TPK) setempat untuk pendataan para catin (calon pengantin) dan bumil (ibu hamil) ke desa-desa di Kecamatan Batujaya.

“Kami sosialisasi ke kader di program stunting, dan kami sudah punyaTPK barusan kami kasih pembekalan tentang stunting, dampak stunting, dan kami dari Satpel PPKB Kecamatan Batujaya telah melakukan sosialisasi tersebut ke setiap desa dan TPK,” kata Jumilah dikantornya,Rabu (15/03/2023).

setelah data terkumpul, baru ia bersama tim di Satpel KB bisa mulai melakukan pendampingan baik kepada para calon pengantin, ibu hamil, atau ibu menyusui agar anak atau calon anak mereka terhindar dari gejala malnutrisi (Kurang Gizi) yang berakibat stunting (Pertumbuhan anak lambat dari yang semestinya).

Stunting adalah suatu kondisi fisik (Badan) yang tumbuh kembangnya  tidak sesuai dengan umurnya dalam artian pertumbuhannya lambat,tentunya disebabkan beberapa faktor ,diantaranya kurangnya asupan Gizi dan Pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya yang punya balita , makannya harus dijaga,agar kedepan anak-anak ini bisa menjadi generasi penerus bangsa yang sehat ,cerdas,kreatif dan inovatif untuk membangun bangsa ini menjadi lebih baik,”Pungkas Jumilah .(Red)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights