Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia DPC Kabupaten OKU Merayakan Hari Buruh Nasional Bersama Polres OKU.

Spread the love

Baturaja ,Elangmasnews.com – Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia ( K. SPSI ) Kabupaten OKU yang di Ketuai oleh Amrul Alamsyah, SE hari ini turut merayakan Peringatan Hari Buruh Nasional yang di peringati pada hari ini, Senin ( 01-05-2023 ).

Dalam memperingati hari buruh dunia ini K. SPSI DPC OKU di undang oleh Kapolres OKU untuk mengadakan acara halal bihalal bertempat di ruang Multi Media Wicaksana Laghawa Mapolres OKU.
Selain halal bihalal, di adakan audensi dengan Kapolres OKU.
Kehadiran DPC K. SPSI Kab. OKU sekaligus menyampaikan pernyataan bahwa K.SPSI DPC OKU menolak tegas UU Omnibuslaw ( UU Cipta Kerja ) yang sudah di Perpu kan oleh pemerintah dan ingin kembali ke UU lama yaitu UU no 13 tahun 2003 tentang ketenaga kerjaan.

Acara ini di ikuti oleh Ketua DPC K. SPSI OKU Amrul Alamsyah, SE, Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Alfi Syahri, SH, Ketua Bidang Pendidikan Rudi Hartono, dan beberapa perwakilan K.
SPSI perusahaan di antaranya dari Serikat Pekerja Pertanian Dan Perkebunan ( SPPP ) PT. Minanga Ogan OKU.

Selain di ikuti oleh beberapa elemen DPC K. SPSI OKU, acara halal bihalal di hadiri langsung oleh Kapolres OKU, Wakapolres OKU, Ketua DPRD OKU, Kaban Kesbangpol OKU, dan tamu undangan lainnya.

Setelah acara halal bihalal di buka oleh panitia pelaksana, acara di lanjutkan dengan pembacaan doa.
Kemudian mendengarkan sambutan dari Ketua DPC K. SPSI OKU Amrul Alamsyah, SE.
Dalam sambutannya, Ketua DPC K. SPSI OKU menyampaikan “ucapan hari Meiday yang di isi dengan yel yel SPSI.
Ketua DPC K. SPSI mengatakan bahwa “rencananya DPC K. SPSI OKU akan melakukan aksi mengajukan beberapa tuntutan, namun setelah berkoordinasi dengan pihak Polres OKU dan beberapa pihak lainnya, maka rencana aksi di rubah dengan acara yang lebih mengedepankan kreatif dan cara penyampaian pendapat yang elegan tanpa harus turun ke jalan untuk menyampaikan tuntutan.
Ahirnya di sepakati rencana aksi di lakukan dengan cara halal bihalal dan audensi.”

Selesai mendengarkan sambutan oleh Ketua DPC K. SPSI OKU, di lanjutkan mendengarkan sambutan dari Ketua DPRD OKU.
Dalam sambutannya Ketua DPRD OKU menyampaikan bahwa beliau sangat mensuport berdirinya DPC K. SPSI OKU dan mendukung cita cita kaum pekerja atau buruh.
Menurut beliau, banyak kepentingan pekerja yang harus di perjuangkan oleh SPSI, tidak hanya terbatas pada memperjuangkan upah semata namun banyak hak hak kaum pekerja yang hrs di perjuangkan demi kesejahteraan pekerja sesuai dengan amanat UUD 1945 dan Pancasila, khususnya sila ke – 5.
Di ahir sambutannya, Ketua DPRD mengucapkan selamat hari buruh.

Sesi selanjutnya mendengarkan sambutan yang di sampaikan langsung oleh Kapolres OKU.
Kapolres OKU pada kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih dan menyampaikan apresiasi setinggi tingginya atas kesepakatan DPC K. SPSI untuk menyampaikan aksi dengan cara yang lebih kreatif seperti ini.
Kapolres OKU juga mengapresiasi kegiatan SPSI Sumsel umumnya, dan DPC K. SPSI OKU khususnya sehubungan di setiap Mayday, di Sumsel tidak pernah ada aksi atau demo, sehingga suasana tampak tenang dan damai.
Kapolres OKU juga berharap agar selalu menggunakan cara cara terhormat seperti ini dalam menyampaikan aksi tuntutan.

Acara di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPRD OKU dan di serahkan kepada Ketua DPC K.SPSI OKU.
Kemudian di lanjutkan dengan sesi foto bersama antara DPC K. SPSI OKU dengan Kapolres OK, Ketua DPRD OKU, dan tamu lainnya.
Acara di ahiri dengan makan bersama dari seluruh tamu undangan yang hadir.

( Jovy )


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights