*Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU ) Menerima Pendaftaran Calon Legeslatif DPD Partai Amanat Nasional Kab. OKU.*

Spread the love

Baturaja ,Elangmasnew.com – Pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU ) yang dikomandoi Ketua DPD PAN OKU Yudi Purna Nugraha, SH dan Sekretaris Ledi Patra sampaikan daftar Bakal Calon Legeslatif DPRD OKU Tahun 2024 ke KPU OKU, Jumat (12/5/23).

Pada media, Yudi Purna Nugraha, SH mengatakan berdasarkan kesiapan partai hari ini pihaknya mendaftarkan bakal calon anggota DPRD OKU Pemilu 2024 ke KPU OKU.

Setelah menyerahkan berkas ke petugas KPU OKU, petugas memeriksa kelengkapan berkas dengan cermat dan setelah di lakukan pemeriksaan berkas, petugas KPU OKU menyatakan berkas sudah lengkap dan memenuhi persyaratan kemudian di terima oleh KPU.
Selanjutnya berkas di serahkan ke bagian input untuk di siapkan berita acara penerimaan berkas lengkap.
Selanjutnya berita acara penerimaan berkas di serahkan langsung oleh Ketua KPU OKU Naning Wijaya kepada Yudi Purna Nugraha, SH selaku Ketua DPD PAN Kab. OKU.

Setelah penyerahan berita acara, KPU OKU menggelar pers konfrens di ruang kantor KPU yang di pimpin langsung oleh Ketua KPU OKU, di dampingi oleh Ketua Bawaslu Dewantara.

Dalam pers konfrens, Ketua KPU menyatakan bahwa berkas sudah lengkap dan sudah memenuhi ketentuan yang telah di atur oleh KPU.
Menurut Ketua KPU, PAN merupakan Partai ke – 4 yang telah mendaftarkan caleg untuk pemilu tahun 2024.
Demikian juga yang di sampaikan oleh Ketua Bawaslu OKU Dewantara.

Dalam kesempatan pers konfrens, YPN juga menyampaikan pernyataan singkatnya, di awali dengan ucapan terima kasih kepada KPU OKU dan Bawaslu OKU.
YPN juga menyatakan bahwa PAN siap menerima arahan baik dari KPU maupun dari Bawaslu mengenai jika masih ada kekurangan dalam kelengkapan berkas ataupun hal lain.

Secara terpisah kepada awak media YPN menyampaikan bahwa“Untuk target, Insya Allah kami optimis mendapatkan minimal 7 kursi, dengan rincian untuk Dapil 1 satu kursi, Dapil 2 dua kursi, Dapil 3 tiga kursi, dan Dapil 4 satu kursi.”
“Dari 4 dapil di Kabupaten OKU, kami berharap di tiap Dapil bisa meraih kursi sesuai dengan yang sudah di targetkan untuk masing masing Dapil.

Dan untuk keterwakilan Perempuan, Yudi Purna Nugraha, SH menerangkan, dari PAN telah memenuhi syarat 11 orang bacaleg yang di daftarkan
“Untuk caleg perempuan yang ada, sudah terpenuhi syarat 30 persen dari partai PAN.

Selanjutnya Yudi Purna Nugraha, SH mengatakan bahwa untuk internal PAN tetap menggunakan system proforsional terbuka, artinya caleg yang memperoleh suara tertinggi akan duduk di legeslatif.

( Jovy )


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights