Ketum DPP LSM ELANG MAS Himbau Penguasa agar Menjaga Netralitas pada Pilkada Serentak 2024

Spread the love

SUBANG, JAWA BARAT, ElangMasNews 12 September 2024,Ketua Umum DPP LSM ELANG MAS, Sunarto Amrullah memberikan Pernyataan, menjelang Pelaksanaan Pilkada Serentak, Khususnya Pilkada di Kabupaten Subang Periode 2024 – 2029.Ia menghimbau kepada seluruh Elemen Penguasa, termasuk TNI/POLRI, Bupati, Kepala Dinas,Camat, Kepala Desa, Lurah serta ASN yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada,agar tidak melakukan Intervensi terhadap pilihan Rakyat.

” Kepada Penguasa, jangan arahkan Rakyat, biarkan Masyarakat memilih Pemimpin nya sesuai dengan hati Nurani nya, tanpa tekanan dan paksaan ” Tegas Sunarto Amrullah.

Ia menambahkan, bahwa penting bagi seluruh pihak untuk menjaga Demokrasi tetap berjalan dengan Aman, Damai, lancar serta Jujur dan Adil, tanpa ada upaya mengarahkan atau mempengaruhi pilihan masyarakat demi kepentingan pribadi dan Kelompok.

Sunarto Amrullah juga menyoroti pentingnya menghindari Wilayah Subang dari lebel ” ZONA MERAH ” dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.Serta menegaskan, bahwa penyelenggara Pilkada harus menjunjung tinggi Integritas dan Transparansi.

” Jangan sampai hanya karena ambisi seseorang untuk menjadi Penguasa, hukum dan etika harus dikorbankan ” Imbuh Sunarto Amrullah.

Seruan ini diharapkan dapat menjadi pengingat bagi seluruh pihak yang terlibat dalam proses Pilkada di Kabupaten Subang dan di Seluruh tanah air, untuk menjaga nilai nilai Demokrasi serta memberikan Kebebasan penuh kepada Masyarakat dalam menentukan Pemimpin Mereka. Tutup nya.

Red.


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights