Ketua IKD Kecamatan Pakisjaya ,Naja Nurjaya,SE.,SH Berharap Kepada Pemerintah Pusat Dan Daerah Untuk Segera Merealisasikan Pembangunan Infrastruktur Di Wilayah Kecamatan Pakisjaya

Spread the love

Karawang,elangmasnews.com Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Kecamatan Pakisjaya kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat. berharap kepada Pemerintah Pusat Dan Daerah, serta stakeholder terkait agar bisa memprioritaskan akses pembangunan di wilayah Karawang Utara khususnya wilayah kecamatan Pakisjaya.

Terkait harapannya, ketua (IKD)  Pakisjaya Naja Nurjaya, SE.,SH. menyampaikan kepada awak media online di kediamannya Karawang Utara ini perlu perhatian yang serius dari pemerintah daerah Karawang dalam tiga hal. “Ucap, Naja Nurjaya. Ketua IKD. Pada, Jum’at (16/06/2023).

“Yang pertama, kami mewakili pemerintah desa Se-kecamatan Pakisjaya. meminta pemerintah daerah dan pusat serta pihak pihak yang terkait untuk bisa merealisasikan, Perbaikan dan pembangunan akses jalan di wilayah kecamatan Pakisjaya, jalan kabupaten yang saat ini tahu sendiri jalan menuju Pakisjaya ini sangat kecil dan sempit. Kami berharap ada pelebaran jalan secara menyeluruh di sepanjang jalan dari mulai Desa Segaran kecamatan Batujaya hingga ke Desa Tanjung pakis Kecamatan Pakisjaya.”ujarnya.

“Alhamdulillah, pada saat ini sudah ada pelebaran jalan di beberapa titik. Akan tetapi masih banyak titik jalan yang belum di lebarkan secara maksimal sehingga ketika berpapasan dengan kendaraan masih kurang maksimal dan ada rasa kekhawatiran bagi para pengguna jalan yang melintas atau bersebrangan apalagi jika jalan nya ramai dengan pengguna jalan baik kendaraan roda dua atau roda empat.”ungkap, Naja Nurjaya.

Maka harapan terbesar kami, jalan arah Pakisjaya bisa di perlebar secara menyeluruh apalagi di wilayah Pakisjaya ada salah satu Desa yang jadi tujuan destinasi wisata. Maka dari itu kami berharap kepada Pemerintah daerah kabupaten Karawang maupun pusat agar bisa sesegera mungkin untuk memperbaiki jalan yang sempit ini,”Paparnya.

“Selanjutnya, kami berharap pemeliharaan yang lebih dalam hal pengairan, ada rehabilitasi terkait infrastuktur tanggul-tanggul kali (sungai) yang ke wilayah kecamatan pakisjaya.  Dengan adanya Penurapan menyeluruh dan juga Tembok Penahan Tanah (TPT) Sepanjang Jalan dan Irigasi arah Ke Kecamatan Pakisjaya, serta Revisi :  Tanggul-tanggul. dengan baik nya Insfratruktur sungai sehingga air yang mengalir ini tidak meresap atau tidak meluber ke jalan raya atau pemukiman warga masyarakat.

Bukan hanya, dengan program normalisasi sungai dalam pengangkatan tanah dangkal atau lumpur serta sampah saja. Kami meminta sungai ini bisa ada pembangunan tembok Di sepanjang jalan sungai irigasi Wilayah Kecamatan Pakisjaya demi terciptanya kelancaran air. “Harapnya.

Selain itu ucap Naja Ketua IKD, kami juga sangat berharap dan meminta akses jalan jalan poros desa di setiap desa yang ada di wilayah pakisjaya ini bisa di tambah perbaikan dan pembangunan nya sehingga Jalan-jalan poros Desa ini bisa segera di nikmati oleh warga masyarakat setempat atau warga masyarakat banyak pada umumnya.

Saat ini di Pakisjaya masih banyak akses jalan poros yang masih rusak dan belum ada perbaikan dan pengecoran. tidak kami pungkiri Alhamdulillah di setiap desa ada satu titik atau dua titik rabat beton jalan yang sudah di bangun.

Dengan adanya itu syukur Alhamdulillah, Sekali lagi kami ucapkan juga terimakasih kepada pemerintah dan pihak pihak terkait dalam merealisasikan perbaikan dan pembangunan jalan poros.

Hanya saja, jika kami berharap realisasi pembangunan dan perbaikan nya bisa di tambah lagi dari anggaran Dana Desa bisa lebih banyak lagi sehingga jalan jalan poros yang rusak ini bisa lebih cepat terselesaikan.

Dengan baiknya akses jalan bisa menjadi salah satu akses penting untuk kemajuan salah satu wilayah dalam mendongkrak perekonomian di wilayah kecamatan Pakisjaya khususnya ,umumnya bagi roda perekonomian Kabupaten Karawang.

Terakhir, Naja Nurjaya, SE., SH. menyampaikan perlu nya Perhatian serta keseriusan dari Pemerintah Pusat dan Daerah dalam segi pembangunan.

Dengan masih banyak nya rumah rumah warga di Kecamatan Pakisjaya yang belum Mendapatkan Rehab Rumah Layak huni, dengan hal fakta tersebut pihak terkait dalam hal ini bisa segara melakukan pendataan serta terjun kelapangan dan setelah terdata bisa segera merealisasikan nya “Pungkas Ketua IKD Naja Nurjaya,SE.,SH.

Reporter : Fahmi, Dilansir Dari Bukadata.com


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights