Ketua ICMI Jakarta Selatan Hadiri Peresmian Gedung ICMI Pusat

Spread the love

Jakarta ,elangmasnews.com – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) mengadakan syukuran Kemerdekaan RI dan peresmian ICMI Center pada hari Kamis, 17 Agustus 2023 di Gedung ICMI, Jl. Warung Jati Timur Jakarta yang dihadiri oleh Arif Satria (Ketua Umum ICMI), Jimly Asshidiqie (Ketua Dewan Penasehat ICMI), Zulkifli Hassan (Ketua Dewan Pertimbangan ICMI), Ilham Habibie (Ketua Dewan Pakar ICMI), Bahlil Lahadalia (Menteri Investasi RI), Fadlul Imansyah (Ketua BPKH).

Resha Yogaswara sebagai Ketua ICMI Jakarta Selatan seusai menghadiri peresmian gedung ICMI Pusat saat ditemui awak media online memberikan wawancara “ICMI akan selalu mendukung Dunia Pendidikan yang juga ikut mendukung Program Pemerintah beserta seluruh stakehoder yang bisa menjadi pusat kajian, dimana ICMI menjadi tempat berkumpulnya para intelektualitas negeri ini yang tentunya ICMI Jakarta Selatan kedepannya terus mencari kader yang baru agar Gedung ICMI ini yang bisa terus menjadi pusat mendiskusikan hal-hal yang strategis kolaborasi ICMI dengan Pemerintah.

Terkait dengan ada program Pemerintah yaitu Revolusi Digital 5.0 dan Artificial Inteligent (AI) bahwasanya itu adalah hal yang tidak bisa terbendung yang begitu cepat dan tidak bisa dihindari sehingga pengembangan sumber daya manusia di Indonesia pun harus bisa mengarah kesana, jadi disamping kita melihat iman dan taqwa tapi teknologi tetap harus kita pikirkan karena pertanyaannya “apakah manusia mau tergantikan dengan robot?”, bagaimana dengan kurikulum-kurikulum pendidikan dan metode pengembangan SDM yang ada di Indonesia menjadi sesuatu hal yang harus kita pikirkan.

Harapan dari peresmian renovasi gedung ICMI Pusat adalah ini bisa menjadi pusat kajian kita bersama yang strategis supaya bagaimana kita mengembangkan SDM kedepan yang bisa melahirkan generasi ICMI yang bisa memajukan bangsa Indonesia,” tutupnya. ( Yani.handayani )


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights