Ketua Gerakan Pengangguran Remaja Karawang (GEPREK) Endang Macan Kumbang Ultimatum Kepada Pemerintah Segera Tangani Pengangguran Di Kabupaten Karawang

Spread the love

Karawang,ElangMasNews.Com – Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggelar Gebyar Job Fair Online via website Infoloker, pada Selasa 12 September 2023 yang baru lalu, kegiatan tersebut diikuti oleh 96 perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang dan terdapat lebih dari 1000 lowongan kerja yang dibuka. Senada dengan hal tersebut, Kepala Disnakertrans Kabupaten Karawang Rosmalia Dewi, S.H., M.H berharap kegiatan tersebut mampu memberikan kesempatan kerja kepada putra-putri Kabupaten Karawang.

Namun kenyataanya hanya PHP saja, lowongan segitu banyaknya dalam rangka HUT Karawang ke 390, buktinya tidak ada lowongan dan tidak ada yang tidak diterima Perusahaan-perusahaan yang dicatumkan segitu banyaknya. Hal tersebut disampaikan Ketua Gerakan Pengangguran Remaja Karawang (GEPREK) Endang Macan Kumbang.

“Tidak ada di Disnaker Karawang menerima lowongan sebanyak itu, hanya beberpa Perusahaan saja, tidak nyampe 10 perusahaan kok,” ujar Endang Macan Kumbang.

Dikatakannya, kalau memang benar Disnaker Karawang menggelar Gebyar Job Fair online via website infoloker dalam rangka HUT Karawang ke 390 yang diikuti oleh beberapa perusahaan pastinya paserta membludak untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Kenyataannya sepi-sepi saja di Disnaker Karawang, hanya ‘ngabubungah’ (bhs. Sunda) orang Karawang saja. Buktinya Nol besar,” ujar Ketua Geprek Karawang.

Jika masih begitu dalam waktu dekat GEPREK akan mengerahkan massa yang lebih banyak

Lebih lanjut dikatakan pria yang saat ini menjadi Kepala Desa Mulyajaya ini, sebagai daerah industri, banyak perusahaan berdiri di Kabupaten Karawang dan membutuhkan banyak pekerja baru. Di sisi lain banyak masyarakat yang membutuhkan pekerjaan dan tidak mengetahui adanya informasi lowongan kerja.

“Seharusnya Gebyar Job Fair online via website infoloker dalam rangka HUT Karawang ke 390 menjadi media penghubung keduanya yang saling menguntungkan,” tuturnya.

Reporter : Suci


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights