Kerja Sama dan Kekompakan OPD Hantarkan Kabupaten Empat Lawang Raih Opini WTP ke-8 Kali Berturut-turut

Spread the love

Elangmasnews.com.- Empat Lawang. Kerja sama dan kekompakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam pengelolaan keuangan yang sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan berhasil menghantarkan Kabupaten Empat Lawang meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-8 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, Kamis, 30 Mei 2024 di Palembang.

Raihan WTP Kabupaten Empat Lawang bukanlah perkara mudah. WTP yang diterima Pemkab Empat Lawang diperoleh setelah melalui proses panjang yang dilakukan oleh auditor BPK RI.

Dengan raihan WTP tersebut, dapat dipastikan bahwa penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang diterima Pemkab Empat Lawang merupakan bukti bahwa pengelolaan keuangan telah sesuai dengan aturan yang ada dan sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan.

Opini Wajar Tanpa Pengecualian diterima Pemerintah Kabupaten Empat Lawang setelah Pemkab rampung menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Daerah Kabupaten Empat Lawang Tahun 2023.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dihadiri oleh Penjabat (PJ) Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, Ketua DPRD Persi, Sekretaris Daerah Hj Hepy Safriani, Kepala Inspektorat Yulius Sugiantara, Kepala BPKAD Iwan Mike Wijaya, dan Sekretaris DPRD Kabupaten Empat Lawang Dedi.

Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang, Persi, pada kesempatan tersebut diberi kehormatan oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan untuk menyampaikan kata sambutan atas penghargaan WTP yang diterima Kabupaten Empat Lawang.

Dalam pidatonya, Persi menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan serta rasa bangga kepada seluruh OPD, terutama kepada PJ Bupati dan Sekda atas kekompakan seluruh pihak sehingga Kabupaten Empat Lawang kembali meraih WTP untuk ke-8 kali berturut-turut.

“Alhamdulillah, dengan raihan WTP berturut-turut membuktikan bahwa pengelolaan keuangan di Kabupaten Empat Lawang transparan dan sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan. Terima kasih saya ucapkan atas ketelitian auditor BPK yang telah memberikan penilaian secara objektif. Begitu pula kepada pihak pemerintah Kabupaten Empat Lawang, saya ucapkan apresiasi karena telah melakukan pengelolaan keuangan sesuai aturan,” ucap Persi.(tim)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights